Liga Indonesia

Wacana Liga 1 Tanpa Degradasi, Bek Persita: Kurang Greget!

Minggu, 28 Juni 2020 16:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Bek Persita Tangerang, Muhammad Toha (kiri) menilai wacana Liga 1 2020 tanpa degradasi akan menghilangkan kesan kompetitif. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Bek Persita Tangerang, Muhammad Toha (kiri) menilai wacana Liga 1 2020 tanpa degradasi akan menghilangkan kesan kompetitif.

INDOSPORT.COM - Bek Persita Tangerang, Muhammad Toha menilai wacana Liga 1 2020 tanpa degradasi akan menghilangkan kesan kompetitif. Baginya, jika regulasi itu diterapkan, akan membuat bosan penonton.

Menurut Toha, adanya sistem degradasi akan membuat tim mati-matian ingin memenangkan pertandingan. Namun, ia juga paham dengan situasi yang ada, jika Liga 1 2020 terpaksa menerapkan regulasi tersebut.

"Yang jelas ya bikin persaingan kurang greget. Karena tidak adanya degradasi," ujarnya.

"Tapi ya mungkin itu jalan terbaik untuk situasi seperti ini. Dan semoga semua berjalan lancar ke depannya untuk Liga 1," imbuh bek kanan Persita itu.

Wacana tidak adanya degradasi untuk Liga 1 2020 dan promosi dua tim Liga 2 2020 diusulkan oleh ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan belum lama ini. Namun, hal itu masih sebatas opsi dan usulan dan belum disahkan. 

Sebelum Toha, satu pemain Persita Tangerang lainnya yang tak setuju dengan wacana tanpa degradasi adalah Sirvi Arvani. Striker yang menjadi topskor Liga 2 2019 itu menilai kompetisi seolah kehilangan rohnya.

"Kalau tidak ada degradasi kurang seru juga yah. Terus kasihan juga sama klub-klub Liga 2, banyak yang target promosi tapi kuotanya kabarnya cuma dua doang yang lolos," tuturnya beberapa waktu lalu.