Bola Internasional

Wow, Timnas Malaysia Bakal Diperkuat Pemain Liga Primer Inggris di Piala Asia U-19

Kamis, 2 Juli 2020 22:14 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© bharian.com
Klub Liga Inggris, Brighton & Hove Albion bersedia melepas Jaami Qureshi untuk memperkuat Timnas Malaysia U-19. Copyright: © bharian.com
Klub Liga Inggris, Brighton & Hove Albion bersedia melepas Jaami Qureshi untuk memperkuat Timnas Malaysia U-19.

INDOSPORT.COM - Jelang Piala Asia U-19 2020, Malaysia mendapatkan kabar baik karena akan diperkuat pemain klub Liga Primer Inggris, Brighton & Hove Albion.

Pemain berdarah Malaysia yang kini bergabung di Brighton & Hove Albion itu bernama Jaami Qureshi. Dilansir dari Berita Harian, Brighton kabarnya siap untuk melepas Jaami Qureshi ke Timnas Malaysia U-19.

Kabar tersebut berhembus setelah ayah Jaami Qureshi, Perviz Qureshi, memberikan pernyataan di twitter beberapa waktu lalu.

"Tidak, dia (Qureshi) akan diizinkan berlaga di kejuaraan (AFC) bila FAM memilihnya," tulis Perviz.

Saat ini Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) belum ada tanda-tanda memanggil Jaami Qureshi untuk mengikuti pemusatan latihan pada pertengahan Juli 2020 mendatang.

Bahkan dalam daftar 35 pemain Timnas Malaysia U-19 yang baru saja dirilis oleh FAM tidak ada nama Jaami Qureshi. Namun manajer timnas U-19, Datuk Kamarul Ariffin Mohd Shahar menjelaskan pihaknya sangat berminat membawa pulang Qureshi.

Di Piala Asia U-19 2020, Malaysia tergabung di Grup D bersama Qatar, Tajikistan dan Yaman. Pasukan yang dilatih oleh Brad Maloney diberikan target mampu lolos ke semifinal dan mendapatkan tiket ke Piala Dunia U-20 2021. 

Malaysia sangat bernafsu untuk bisa mendampingi Timnas Indonesia berlaga di ajang bergengsi tersebut. Sementara itu Indonesia meski sudah dipastikan lolos ke Piala Dunia U-20 2021, pasukan Shin Tae-yong juga dituntut bisa mendulang target tinggi di Piala Asia.