Liga Italia

Sanchez Gemilang, Inter Milan Bisa Ikhlaskan Lautaro Martinez Hengkang?

Kamis, 2 Juli 2020 15:32 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Marco Luzzani/Getty Images
Alexis Sanchez sukses tampil gemilang dalam laga terbarunya, akankah menjadi tanda buat Inter Milan agar bisa ikhlaskan Lautaro Martinez hengkang? Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Alexis Sanchez sukses tampil gemilang dalam laga terbarunya, akankah menjadi tanda buat Inter Milan agar bisa ikhlaskan Lautaro Martinez hengkang?

INDOSPORT.COM - Alexis Sanchez tampil gemilang dalam laga terbarunya di Serie A Liga Italia, akankah menjadi tanda buat Inter Milan ikhlaskan Lautaro Martinez hengkang ke Barcelona?

Dalam pertandingan lanjutan Serie A Liga Italia pekan ke-29 pada Kamis (02/07/20) dini hari WIB tersebut, skuat La Beneamata sebagai tuan rumah tampil dominan atas sang tamu Brescia sejak awal babak pertama.

Tidak tanggung-tanggung, Inter Milan yang berupaya meraih 3 poin penuh demi menjaga asa mereka meramaikan perebtuan gelar scudetto musim ini langsung unggul tiga gol tanpa balas di paruh pertama.

Masing-masing lewat gol Ashley Young, penalti Alexis Sanchez serta tandukan Danilo D'Ambrosio jelang turun minum. Skor 3-0 memudahkan langkah Inter Milan pada babak kedua.

Terbukti, selepas jeda anak asuh Antonio Conte itu kembali menambah tiga gol lagi yang dicetak Roberto Gagliardini, Christian Eriksen, dan Antonio Candreva. Skor 6-0 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Tambahan tiga angka membuat Inter Milan masih tertahan di peringkat tiga, namun sukses memangkas jarak dari Lazio yang berada di tempat kedua. 

Sejauh ini, Inter Milan telah mengoleksi 64 poin dari 29 pertandingan atau selisih empat poin dari Lazio. Mereka berjarak delapan angka dari Juventus di puncak klasemen sementara Liga Italia.

Dibalik kemenangan telak Inter Milan pada laga semalam, sosok Alexis Sanchez layak mendapat apresiasi tinggi bahkan mungkin gelar man of the match berkat kontribusi maksimalnya.

Tercatat dalam laga tersebut, Alexis Sanchez berhasil menorehkan satu gol dan memberikan dua assists buat Ashley Young serta Roberto Gagliardini.

Melansir dari laman Whoscored, diketahui bahwa pefroma Alexis Sanchez di laga kontra Brescia tadi mampu mendapat rating 9,5. Nilai yang jauh mengungguli Lautaro Martinez dengan torehan 6,9.

Dengan performa impresif tersebut, mungkin sudah bisa menjadi sinyal buat Inter Milan untuk mengikhlaskan kepergian Lautaro Martinez yang sempat ramai dirumorkan hengkang ke Barcelona.

Barcelona sendiri kabarnya telah siap untuk menebus klausul pelepasan kontrak Martinez yang mencapai angka 98 juta poundsterling (kurang lebih Rp1,7 triliun). Bahkan, jika dana mereka kurang, kubu Blaugrana akan memberikan sejumlah pemain tambahan sebagai alat tukar. 

Pihak Inter Milan sejauh ini belum memberikan lampu hijau untuk melepas Martinez, namun belakangan sang pemain menyatakan bersedia hengkang usai diimingi gaji 205 ribu poundsterling (Rp3,7 miliar) per pekan.

Tampaknya Inter Milan masih belum bisa menemukan pengganti Lautaro Martinez andai sang pemain benar-benar hengkang. Apalagi, penyerang asal Argentina itu merupakan salah satu mesin gol La Beneamata musim ini.

Berduet dengan Romelu Lukaku di lini depan, Lautaro Martinez berhasil mencetak 12 gol yang menjadikannya sebagai top skor kedua klub, serta menyumbangkan empat assists di semua ajang.

Berbekal catatan tersebut, tidak heran mengapa Inter Milan sampai saat ini masih ragu melepas Martinez. Kekhawatiran akan konsistensi tim yang bisa menurun menjadi alasan utama.

Namun, setelah melihat performa Alexis Sanchez di pertandingan tadi, tampaknya manajemen Inter Milan bisa bernafas laga dan bisa mengikhlaskan Lautaro Martinez pindah.