Bola Internasional

Siap Saingi Barcelona, Real Madrid Luncurkan Tim Sepak Bola Wanita

Kamis, 2 Juli 2020 14:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© ImgStocks.
Raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, bakal meramaikan kompetisi sepak bola wanita di negaranya musim depan dengan resmi meluncurkan tim sepak bola wanita. Copyright: © ImgStocks.
Raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, bakal meramaikan kompetisi sepak bola wanita di negaranya musim depan dengan resmi meluncurkan tim sepak bola wanita.

INDOSPORT.COM – Raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, bakal meramaikan kompetisi sepak bola wanita di negaranya musim depan dengan resmi meluncurkan tim sepak bola yang diperkuat para srikandi pilihan.

Dilansir dari Football Espana, hal tersebut dipastikan usai mereka membeli tim sepak bola wanita, Tacon, yang berbasis di Ibukota Spanyol, Madrid, senilai 300 ribu euro atau Rp4,8 miliar pada 15 September 2019.

Melalui pernyataan tertulis yang dirilis hari Rabu (01/07/20) kemarin, klub resmi menjadi anggota klub setelah sukses mengambil alih kepemilikan kub dari pemilik sebelumnya.

Kesepakatan ini kemudian diratifikasi oleh FA Spanyol dan akan diberi nama Real Madrid untuk bisa berkomptisi di awal musim 2020-2021.

“Sekarang saatnya membangun tim yang membuat kita semua merasa sangat bangga,” kata Presiden Los Blancos, Florentino Perez, dalam pernyataan klub.

Tacon sendiri merupakan tim sepak bola wanita yang dibentuk di Madrid pada 2014. Mereka mendapatkan promosi ke liga papan atas musim lalu. Mereka juga telah merekrut beberapa pemain bintang demi mempermulus proses pengambilalihan oleh Real Madrid.

Setidaknya, mereka sudah berhasil mengamankan jasa dua bintang internasional asal Swedia, Korovare Asllani dan Sofia Jakobsson, serta gelandang asal Brasil, Thaisa, yang didatangkan dari AC Milan.

Dengan kepemilikan klub Tacon, Real Madrid akan turut meramaikan kompetisi sepak bola papan atas di Spanyol. Kompetisi ini sendiri sudah ada sejak tahun 1988, dengan Barcelona dan Espanyol sebagai salah satu klub pendiri.

Kini sudah ada 18 tim papan atas, termasuk Barcelona dan Atletico Madrid, yang dianggap jadi dua klub paling sukses di kompetisi. Mereka memenangkan delapan dari sembilan gelar liga terakhir mereka, dengan  Athletic Bilbao yang mengangkat gelar pada 2016.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%