Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Sheffield vs Tottenham: Spurs Keok

Jumat, 3 Juli 2020 01:55 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Jason Cairnduff/Pool via Getty Images
Selebrasi gol Sander Berge di laga pekan ke-32 Liga Inggris antara Sheffield United vs Tottenham Hotspur. Copyright: © Jason Cairnduff/Pool via Getty Images
Selebrasi gol Sander Berge di laga pekan ke-32 Liga Inggris antara Sheffield United vs Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COMTottenham Hotspur secara mengejutkan tumbang 1-3 dari Sheffield United di pekan ke-32 Liga Inggris, Jumat (03/07/20) dini hari WIB.

Bermain dengan beberapa bintangnya, Tottenham justru kesulitan menembus pertahanan Sheffield. Bahkan Spurs sudah mendapatkan tekanan sejak awal-awal pertandingan.

Sheffield yang bermain di markasnya sendiri, mampu memperlihatkan permainan mengejutkan. Tim tuan rumah mampu mengancam gawang lawan ketika laga baru berjalan satu menit.

Sayangnya, percobaan yang dilancarkan George Baldock masih belum bisa menemui sasaran. Usaha mereka juga kembali gagal pada menit ke-7 lewat aksi David McGoldrick.

Tottenham sendiri juga beberapa kali mengancam gawang Sheffield. Beberapa percobaan yang dilakukan Lucas Moura, Harry Kane dan Eric Dier masih belum dapat menemui sasaran.

Spurs justru harus kebobolan saat Sander Berge mampu mengoyak jala gawang yang dihuni Hugo Lloris. Ia mampu memanfaatkan umpan Chris Basham dan mengubah skor menjadi 1-0.

Keunggulan 1-0 Sheffield ini pun mampu dipertahankan hingga turun minum. Ini tentunya menjadi modal kuat bagi tim tuan rumah untuk bermain di babak kedua.

Meski sudah unggul, Sheffield tetap memainkan permainan menyerang di awal interval kedua. Sayangnya, beberapa usaha mereka masih bisa digagalkan Spurs.

Barulah pada menit ke-69, tim tuan rumah sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat kreasi Lys Mousset. Ia mampu memaksimalkan umpan dari Enda Stevens.

Sebelum laga berahir, Oliver McBurnie mampu menyempurnakan kemenangan Sheffield menjadi 3-0. Sander Berge menjadi otak di balik gol ketiga tim tuan rumah.

Sebelum laga berakhir, Tottenham akhirnya mampu memperkecil ketinggalan menjadi 1-3. Gol tim tamu itu dihasilkan melalui aksi Kane pada menit ke-90.

Hasil 3-1 ini pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan pekan ke-32 Liga Inggris antara Sheffield vs Tottenham.