Liga Spanyol

Klasemen LaLiga Spanyol: Real Madrid Menjauh dari Kejaran Barcelona

Jumat, 3 Juli 2020 07:22 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Angel Martinez/Getty Images
Real Madrid kian kokoh di puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol usai berhasil mengalahkan Getafe dengan skor tipis 1-0, Jumat (03/07/20) dini hari WIB. Copyright: © Angel Martinez/Getty Images
Real Madrid kian kokoh di puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol usai berhasil mengalahkan Getafe dengan skor tipis 1-0, Jumat (03/07/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Real Madrid kian kokoh di puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol usai berhasil mengalahkan Getafe dengan skor tipis 1-0, Jumat (03/07/20) dini hari WIB.

Melakoni laga kandang, Real Madrid susah payah untuk mengamankan tiga poin melawan Getafe. Berkat sang kapten Sergio Ramos, Los Blancos akhirnya mengamankan kemenangan penting di pekan ke-33 LaLiga Spanyol.

Sergio Ramos menjadi pencetak gol semata wayang ketika Real Madrid mengalahkan Getafe. Ramos sukses menjadi algojo penalti yang dihadiahkan untuk Real Madrid pada menit ke-79.

Berkat kemenangan ini, El Real akhirnya bisa memperlebar jarak dari Barcelona, sehingga asa untuk meraih juara LaLiga Spanyol semakin nyata.

Real Madrid saat ini ada di puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan raihan 74 poin, terpaut empat angka dari Barcelona yang mengumpulkan 70 poin.

Hal ini bisa terjadi karena di laga sebelumnya, Barcelona tertahan oleh Atletico Madrid. Blaugrana hanya bermain imbang 2-2 melawan Los Rojiblancos.

Sementara itu, Atletico Madrid sendiri akhirnya bisa mempertahankan peringkat ke-3. Skuat asuhan Diego Simeone masih ditempel ketat oleh Sevilla.

Berikut klasemen sementara LaLiga Spanyol per hari ini, Jumat (03/07/20):