Liga Italia

Resmi! Inter Milan Rekrut Achraf Hakimi dari Real Madrid

Kamis, 2 Juli 2020 22:02 WIB
Editor: Isman Fadil
© Jörg Schüler/Getty Images
Real Madrid sudah mengumumkan bahwa mereka telah melepas bek sayap, Achraf Hakimi, ke Inter Milan di bursa transfer musim panas. Copyright: © Jörg Schüler/Getty Images
Real Madrid sudah mengumumkan bahwa mereka telah melepas bek sayap, Achraf Hakimi, ke Inter Milan di bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM - Real Madrid sudah mengumumkan bahwa mereka telah melepas bek sayap, Achraf Hakimi, ke Inter Milan di bursa transfer musim panas, setelah dipinjamkan ke Borussia Dortmund selama dua musim.

Pemain asal Maroko ini merupakan produk asli binaan Real Madrid. Sejak promosi ke tim utama pada 2017, Hakimi baru mengecap sembilan pertandingan dengan torehan dua gol untuk Los Blancos di ajang LaLiga.

"Real Madrid dan Inter Milan telah mencapai kesepakatan transfer Achraf Hakimi. Kami mengucapkan terima kasih untuk Achraf atas dedikasi, profesionalisme, sikap teladanya sejak bergabung akademi klub di tahun 2006. Semoga sukses untuk pengalaman barunya," demikian pernyataan resmi Real Madrid.

Kabarnya, Inter Milan harus merogoh kocek sebesar 40 juta euro (Rp644 miliar) plus bonus 5 juta euro untuk Achraf Hakimi. Nerazzurri mendapatkan tanda tangan Hakimi dengan kontrak lima tahun.

Selama dipinjamkan Real Madrid ke Dortmund, Achraf Hakimi mencatatkan 73 penampilan dan memanen 12 gol di semua kompetisi. Inter Milan tergoda dengan penampilan pemain 21 tahun ini yang dinilai bisa menambah kualitas di lini belakang demi menantang gelar Serie A musim depan.