Bursa Transfer

Dampak Achraf Hakimi Gabung Inter Milan, Barcelona Jadi 'Galau'

Minggu, 28 Juni 2020 15:47 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Lars Baron/Getty Images
Barcelona diyakini bakal gigit jari dan galau setelah mengetahui bahwa pemain Real Madrid, Achraf Hakimi, tinggal selangkah lagi gabung Inter Milan. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Barcelona diyakini bakal gigit jari dan galau setelah mengetahui bahwa pemain Real Madrid, Achraf Hakimi, tinggal selangkah lagi gabung Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Barcelona diyakini bakal gigit jari dan galau di bursa transfer setelah mengetahui bahwa pemain Real Madrid yang bernama Achraf Hakimi tinggal selangkah lagi resmi gabung ke klub Serie A Liga Italia, Inter Milan.

Inter Milan dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid terkait transfer bek mereka, Achraf Hakimi. Dikabarkan, Inter bersedia untuk menggelontorkan dana 40 juta euro atau sekitar Rp640 miliar.

Lebih lanjut, klub yang berjuluk Nerazzurri itu juga siap mengikat sang pemain dengan kontrak lima tahun di Giuseppe Meazza dengan memberi upah sebesar 5 juta euro atau setara Rp80 miliar per musim ditambah bonus.

Karena hal ini, Barcelona bisa 'galau'. Karena, melansir dari laman portal berita olahraga Mundo Deportivo, klub Catalan itu bakal gagal menjalankan rencana mereka untuk melepas Nelson Semedo di bursa transfer pemain musim panas 2020.

Pasalnya, selama ini Barcelona atau Blaugrana ingin menawarkan Nelson Semedo ke Inter Milan untuk ditukar dengan Lautaro Martinez. Mereka memang sangat menginginkan kehadiran Martinez di Camp Nou untuk menggantikan posisi Luis Suarez.

Jika raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, sukses mendapatkan Achraf Hakimi dari Real Madrid, mereka tentu sudah tidak membutuhkan jasa Nelson Semedo lagi. Hal inilah yang membuat Barcelona gigit jari lantaran sudah gagal mendapatkan Lautaro Martinez.

Meski demikian, segala sesuatu bisa berubah. Martinez sendiri sudah santer dirumorkan bersedia untuk menjadi rekan setim Lionel Messi di bawah kepelatihan Quique Setien. Barcelona pun tetap bisa mendapatkannya di bursa transfer jika mampu menebus klausul sang pemain.

Sementara itu, Achraf Hakimi dikabarkan memang sudah tidak akan menjadi andalan Real Madrid untuk musim depan. Meskipun dirinya mampu bersinar setelah dipinjamkan ke Borussia Dortmund, Madrid atau Los Blancos tetap ingin mendepaknya demi siraman dana segar.