Liga Italia

Top Skor Serie A: Immobile dan Ronaldo Aman, Lukaku Dipepet Bintang Cagliari

Jumat, 3 Juli 2020 08:06 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Ciro Immobile dan Cristiano Ronaldo masih menghuni 2 besar top skor Serie A Italia usai berakhirnya pekan ke-29, sedangkan Romelu Lukaku terancam Joao Pedro. Copyright: © Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Ciro Immobile dan Cristiano Ronaldo masih menghuni 2 besar top skor Serie A Italia usai berakhirnya pekan ke-29, sedangkan Romelu Lukaku terancam Joao Pedro.

INDOSPORT.COM – Ciro Immobile dan Cristiano Ronaldo masih menghuni 2 besar top skor Serie A Italia usai berakhirnya pekan ke-29, sedangkan Romelu Lukaku terancam Joao Pedro, bintang Cagliari.

Kompetisi Serie A Italia akhirnya mengakhiri pekan ke-29, Jumat (03/07/20). Di dua laga penutup, Atalanta membekap Napoli 2-0, sementara AS Roma dipermalukan Udinese dengan skor yang sama.

Sepanjang berlangsungnya pertandingan pekan ke-29, tidak banyak perubahan berarti di daftar top skor. Bintang Lazio, Ciro Immobile, masih kokoh di posisi puncak dengan 29 gol setelah mencetak 1 gol saat Lazio mengalahkan Torino 2-1.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo, bintang andalan Juventus, juga turut menyumbangkan 1 gol saat Si Nyonya Tua menaklukkan Genoa 3-1. Dengan demikian, Ronaldo pun masih bertahan di peringkat kedua daftar top skor Serie A dengan 24 gol.

Nasib berbeda dialami oleh penghuni posisi ketiga, Romelu Lukaku. Andalan Inter Milan ini justru baru masuk di menit ke-68 dan gagal menambah koleksi golnya meski Inter Milan sukses menghancurkan Brescia 6-0, sehingga catatan golnya tetap 19.

Lukaku gagal menjauh dari kejaran bintang andalan Cagliari, Joao Pedro, yang ada di posisi keempat dengan 17 gol. Meski demikian, ia cukup beruntung karena Joao Pedro juga gagal menambah koleksi golnya saat Cagliari bermain imbang 1-1 dengan Bologna sehingga jarak mereka tidak menipis.

Sementara itu, trio Atalanta yakni Josip Ilicic, Luis Muriel, dan Duvan Zapata juga masih menghuni posisi 5 dan 6, usai gagal menambah koleksi meski Atalanta sukses mengalahkan Napoli 2-0.

Ilicic dan Muriel berbagi posisi kelima dengan sama-sama mengoleksi 15 gol, sementara Zapata berada satu strip di bawah mereka dengan 14 gol.

Para penghuni daftar top skor Serie A Italia ini masih berpeluang menambah koleksi gol mereka, pasalnya setiap tim masih menyisakan 9 pertandingan lagi hingga akhir musim.

Di pekan ke-30 Serie A Italia, Cristiano Ronaldo dan Juventus akan menjamu Torino, Ciro Immobile dan Lazio akan menghadapi AC Milan, sedangkan Romelu Lukaku dan Inter Milan akan menerima kunjungan dari Bologna.

Top Skor Serie A Italia Hari Ini (03/07/2020):

1. Ciro Immobile (Lazio): 29 gol.

2. Cristiano Ronaldo (Juventus): 24 gol.

3. Romelu Lukaku (Inter Milan): 19 gol.

4. Joao Pedro (Cagliari): 17 gol.

5. Josip Ilicic (Atalanta), Luis Muriel (Atalanta): 15 gol.

6. Duvan Zapata (Atalanta): 14 gol.