Liga Inggris

Arsenal Perpanjang Kontrak Jangka Panjang Wonderkid Asal Brasil Ini

Sabtu, 4 Juli 2020 14:28 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ashley Western/MB Media/Getty Images
Wonderkid asal Brasil, Gabriel Martinelli akhirnya di perpanjang kontraknya oleh Arsenal dengan durasi waktu yang panjang hingga tahun 2024. Copyright: © Ashley Western/MB Media/Getty Images
Wonderkid asal Brasil, Gabriel Martinelli akhirnya di perpanjang kontraknya oleh Arsenal dengan durasi waktu yang panjang hingga tahun 2024.

INDOSPORT.COM - Wonderkid asal Brasil, Gabriel Martinelli akhirnya diperpanjang kontraknya oleh Arsenal dengan durasi waktu yang cukup panjang hingga tahun 2024 mendatang..

Sebelumnya, Gabriel Martinelli dikontrak oleh Arsenal hanya dengan jangka waktu satu tahun. Sejak bergabung pada tahun 2019 lalu, tepat satu tahun ini, pemain asal Brasil tersebut akhirnya kembali menekan kontrak barunya.

Tentunya banyak pihak yang sangat senang dengan keputusan pria yang akrab disapa Gabi tersebut. Salah satu yang merasakan kesenangannya adalah sang pelatih sendiri, Mikel Arteta.

“Saya sangat senang Gabi telah menandatangani kontrak barunya dengan kami. Ia merupakan pemain muda yang berbakat dan membuat kami terkesan dengan penampilan, sikap dan etos kerjanya,” kata Mikel Arteta dilansir dari laman resmi klub.

Martinelli sendiri menjadi pemain kunci di tengah kebuntuhan Arsenal musim ini berkompetisi di Liga Inggris. Dengan kontrak barunya bersama The Gunners, ini diprediksi akan menjadi salah satu cara untuk memecah kebuntuan yang dialami klub asal London tersebut.

Datang dengan reputasi yang belum diketahui sama sekali dari klub kecil asal Brasil, Ituano, Martinelli sekarang menjadi pemain muda yang menarik untuk disimak di kancah sepak bola Eropa. Hal ini disebabkan penampilannya yang luar biasa di Arsenal.

Di musim ini saja, pemain berusia 19 tahun itu berhasil mencetak 10 gol, dua di antaranya melawan Liverpool di Anfield dalam ajang Piala Liga dan satu gol dengan aksi individu yang luar biasa dalam hasil imbang melawan Chelsea di Liga Inggris Januari lalu.

Dengan kontrak baru yang diterima Matinelli hanya beberapa hari setelah sesama pemain muda lainnya, Bukayo Saka juga menyepakati hal yang sama. Di bawah kendali Mikel Arteta, Arsenal dikabarkan akan menggunakan pemain-pemain mudanya di musim depan.

Saat ini, Arsenal berada di posisi yang tidak diharapkan, yakni menduduki peringkat kedelapan dengan mengumpulkan 46 poin dalam 32 penampilannya di klasemen Liga Inggris musim ini. Maka dari itu, sosok Matielli ini diyakini akan memecah kebuntuhan The Gunners selama ini.

Saat ini, pasukan Mikel Arteta ini akan berlaga dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris musim 2019/2020 pekan ke-33. Arsenal akan menghadapi Wolves pada Sabtu (04/07/20) pukul 23.30 WIB nanti.