Liga Indonesia

Berpotensi Padat, Arema FC Positif Thinking Perihal Jadwal Liga 1

Sabtu, 4 Juli 2020 17:07 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo bersikap positif thinking perihal jadwal Liga 1 musim 2020 yang berpotensi padat. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo bersikap positif thinking perihal jadwal Liga 1 musim 2020 yang berpotensi padat.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo bersikap positif thinking perihal jadwal Liga 1 musim 2020 yang berpotensi padat, saat kembali berlanjut mulai pekan ke-4 pada Oktober mendatang.

Potensi itu tak lepas dari ketersediaan waktu yang dimiliki oleh PT Liga Indonesia Baru. Bagaimana kompetisi harus berjalan efektif dengan masih adanya ratusan pertandingan, sedangkan waktunya kurang lebih 5 sampai 6 bulan saja.

"Dengan sentralisasi di Pulau Jawa, setidaknya menjadi opsi yang cukup efektif. Terutama waktu untuk recovery ya mungkin maksimal 3 x 24 jam sudah cukup," ujar Ruddy Widodo.

Maka dari itu, pihaknya positif thinking dengan tim penyusun jadwal yang ada di LIB. Mereka diyakini akan mempertimbangkan semua faktor sebelum menentukan jadwal setiap tim nantinya.

"Toh, tim penyusun jadwal di LIB ini sudah berpengalaman beberapa tahun. Saya yakin, mereka akan mengambil pertimbangan yang matang soal jadwal," Ruddy Widodo menerangkan.

Arema FC sendiri baru melangsungkan 3 laga dengan 1 diantaranya home pada Liga 1 musim ini. Dua laga away sudah dijalani Arema FC saat menantang Tira Persikabo (02/03/2020) dan PSIS Semarang (14/03/2020) serta menjamu Persib Bandung pada Super Big Match di Malang (08/03/20) lalu.

Sehingga, Arema FC yang dilatih Mario Gomez masih menyisakan 31 pekan pertandingan Liga 1, dengan 16 di antaranya dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%