Liga Indonesia

Cara Gian Zola Cegah Corona Jelang Latihan Persib untuk Liga 1

Sabtu, 4 Juli 2020 21:38 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/Indosport
Gelandang klub Liga 1 Persib Bandung, Gian Zola selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-harinya, untuk mencegah penyebaran virus corona. Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Gelandang klub Liga 1 Persib Bandung, Gian Zola selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-harinya, untuk mencegah penyebaran virus corona.

INDOSPORT.COM - Gelandang klub Liga 1 Persib Bandung, Gian Zola selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-harinya, untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Protokol kesehatan mencegah virus corona yang selalu diterapkan oleh pemain jebolan Diklat Persib ini, di antaranya rajin mencuci tangan dan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Ya sebisa mungkin dan semaksimal mungkin saya dan keluarga di rumah selalu menerapkan protokol kesehatan, di rumah juga gunakan hand sanitizer dan sabun lah buat cuci tangan dulu sebelum masuk rumah. Masker juga, salaman kaya ini (gak sentuhan fisik)," kata Zola.

Persib juga akan menerapkan protokol kesehatan, saat kembali beraktivitas. Namun, sebelum berkumpul dan memulai kembali latihan, skuat Maung Bandung menjalani swab tes di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (03/07/2020).

Menurut Zola, swab tes tersebut sangat bagus untuk mengetahui kondisi kesehatan pemain Persib Bandung dan memastikan saat pemain berlatih tidak ada yang terpapar virus corona.

"Ya bagus, soalnya ini sudah mulai new normal jadi harus di tes dulu sebelum latihan, kita kan ada rencana latihan jadi di cek dulu apakah semua pemain bagus," ucap Zola.

Persib rencanannya akan kembali memulai program latihan pada Senin (06/07/2020) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, sudah meninjau langsung kondisi dan kesiapan Stadion GBLA bersama dokter tim Persib, Rafi Ghani serta General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman.