Liga Inggris

Ingin Bahas Kontrak di Arsenal, Aubameyang Ingin Naik Gaji

Sabtu, 4 Juli 2020 16:36 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Bintang klub Liga Inggris Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang ingin membuka pembicaraan mengenai negosiasi kontrak barunya. Copyright: © INDOSPORT
Bintang klub Liga Inggris Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang ingin membuka pembicaraan mengenai negosiasi kontrak barunya.

INDOSPORT.COM - Bintang klub Liga Inggris Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang ingin membuka pembicaraan mengenai negosiasi kontrak barunya. Kabarnya, ia meminta kenaikan gaji yang cukup tinggi.

Saat ini, Arsenal tengah berusaha untuk menyakinkan pemain bintangnya tersebut untuk tetap bertahan dengan menyodorkan perpanjangan kontrak yang baru. Sebab, masa baktinya akan berakhir pada 2021 mendatang.

Aubameyang sendiri sudah membuktikan bahwa dirinya merupakan sosok yang penting untuk kemajuan Arsenal. Tercatat, dirinya sudah mencetak 50 gol di Liga Inggris, torehan ini menobatkan dirinya sebagai pemain tercepat yang mencetak gol.

Melihat kontribusinya kepada klub selama ini, menjadikan pemain asal Gadon tersebut memiliki daya tawar tersendiri untuk negosiasi kontrak barunya. Ia ingin kenaikan gajinya jika Arsenal ingin memperpanjang masa baktinya.

Dilansir dari The Sun, Aubameyang sendiri menginginkan perpanjangan kontrak selama tiga tahun hingga 2023 mendatang. Selain itu, dirinya juga menginginkan untuk kenaikan gaji menjadi 250 ribu poundsterling atau sekitar Rp4.5 miliar per pekan.

Tentu saja, permintaan yang ditawarkan oleh Aubameyang membuat jajaran manajemen Arsenal pusing. Bagaimana tidak, saat ini kondisi finansial dari The Gunners sendiri tengah mengalami kekurangan, setelah mempermanenkan Cedric Soares dan Pablo Mari.

Sebagai seorang pelatih, tentu saja Mikel Arteta ingin mempertahankan Aubameyang karena ia adalah salah satu sosok penting yang ada di Arsenal selama ini. Ia juga tidak ingin menjual pemain terbaiknya di dalam skuat yang sudah ia bentuk.

“Kami tak bisa menjadi tim yang harus menjual pemain terbaiknya untuk meningkatkan skuat. Banyak hal yang berubah dengan cepat di sepak bola. Saya merasa dia ingin terus bersama kami dan membantu kami menjadi tim yang lebih baik,” kata Mikel Arteta.

Mengingat peran Aubameyang yang begitu besar, Arsenal akan mencari jalan terbaik untuk tetap mempertahankan pemain berusia 31 tahun tersebut. Jika tidak dipertahankan, masih banyak klub besar seperti Manchester United , Juventus, dan Inter Milan tengah mengawasinya.

Saat ini, Arsenal berada di posisi yang tidak diharapkan, yakni menduduki peringkat kedelapan dengan mengumpulkan 46 poin dalam 32 penampilannya di Liga Inggris musim ini. Maka dari itu, sosok Matielli ini diyakini akan memecah kebuntuhan The Gunners selama ini.

Saat ini, pasukan Mikel Arteta ini akan berlaga dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris musim 2019/2020 pekan ke-33. Arsenal akan menghadapi Wolves pada Sabtu (04/07/20) pukul 23.30 WIB.