Liga Spanyol

Jadi Penerus Gerard Pique, Barcelona Ingin Pulangkan Mantan Pemainnya

Sabtu, 4 Juli 2020 13:09 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona dikabarkan ingin memulangkan mantan pemain mereka, Eric Garcia untuk menjadi penerus Gerard Pique.

Bursa transfer musim panas 2020 semakin dekat. Sehingga, semua klub di Eropa pun mulai tancap gas untuk menyempurnakan rencana masing-masing dalam memboyong atau menjual pemain.

Salah satunya adalah Barcelona. Melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, mereka ingin memulangkan mantan pemain mereka yang kini membela Manchester City, Eric Garcia.

Perlu diketahui, Eric Garcia merupakan jebolan dari akademi Barcelona pada 2017 sebelum bergabung ke tim junior Manchester City. Setelah cukup umur, Garcia pun dipanggil untuk membela tim senior The Citizens pada 2019.

Barcelona atau Blaugrana dikabarkan ingin mendatangkan sang pemain kembali ke Camp Nou di bursa transfer musim panas 2020. Rumornya, kedua klub sudah mulai berdiskusi.

Hanya saja, belum diketahui apakah langkah tersebut bakal membuahkan hasil atau tidak. Jika Blaugrana gagal mendatangkannya, mereka akan menunggu sampai musim panas 2021.

Karena pada saat itu, kontrak Eric Garcia bersama Manchester City berakhir. Jadi, klub LaLiga Spanyol itu bisa saja mendatangkannya dengan gratis. Ada kabar bahwa Garcia bakal menjadi penerus sepadan Gerard Pique.

Saat ini, Gerard Pique telah menginjak usia 33 tahun. Tentu, usia setua itu bakal membuat performanya menurun dan mendekati akhir kariernya sebagai pesepak bola di level tertinggi.

Meski belum ada rumor bahwa Pique ingin pindah klub atau pensiun, tapi hal tersebut tetap bisa terjadi dalam waktu dekat. Sehingga, Barcelona ingin secepatnya merekrut Garcia.

Eric Garcia sendiri telah memperkuat Manchester City sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris itu di kancah domestik musim ini, ia baru dimainkan delapan kali dan telah mencetak dua kali clean sheets serta memiliki tingkat kesuksesan duel 42% per laga.