Liga Indonesia

Jelang Latihan Perdana, Ini Pesan Ridwan Kamil Untuk Persib Bandung

Sabtu, 4 Juli 2020 10:44 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memberikan pesan kepada tim Liga 1 Persib Bandung untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama beraktivitas. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memberikan pesan kepada tim Liga 1 Persib Bandung untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama beraktivitas.

INDOSPORT.COM - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memberikan pesan kepada tim Liga 1 Persib Bandung untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama beraktivitas di dalam maupun luar lapangan, untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Penerapan protokol kesehatan itu harus dilakukan dalam kehidupan sehari-hari dan saat skuat Maung Bandung memulai kembali latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (06/07/20), jelang persiapan Liga 1.

Pesan tersebut disampaikan Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, seusai memantau swab test yang dijalani pelatih, pemain, dan official tim Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (03/0720).

"Saya titip ke tim Persib untuk menjaga protokol kesehatan juga selama proses latihan, cuci tangan. Setelah main pakai masker, jaga jarak juga, dan sebagainya," kata Kang Emil.

"Kemudian, hati-hati pegang benda selama latihan di stadion sambil nanti proses menuju liga Oktober, masih lama," jelasnya menambahkan.

Ridwan Kamil menuturkan setelah menggelar swab test tahap pertama, ada beberapa pemain yang akan menjalani tes serupa, namun waktunya belum ditentukan. Karena, pemain Persib Bandung tersebut masih berada di kampung halamannya.

"Masih ada satu dua pemain Persib yang dari luar negeri yang belum datang, itu kita lanjutkan dengan tes susulan. Tapi ini dukungan dari Pemprov Jabar agar Persib tenang, yakin melanjutkan kegiatan seperti yang sudah direncanakan," jelasnya.

Swab test sengaja digelar oleh Persib Bandung, karena pelatih Robert Rene Alberts ingin memastikan dulu semua pemainnya dalam kondisi sehat dan tidak ada yang terpapar virus corona. Sehingga, program latihan yang sudah disiapkan olehnya untuk lanjutan Liga 1 bisa berjalan maksimal.