Liga Indonesia

Ridwan Kamil Siap Fasilitasi Klub Asal Jabar untuk Swab Test

Sabtu, 4 Juli 2020 12:32 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herman Zakharia
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, siap memfasilitasi tim sepak bola asal Jawa Barat yang ingin melakukan swab test untuk persiapan Liga 1 dan Liga 2 2020. Copyright: © Herman Zakharia
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, siap memfasilitasi tim sepak bola asal Jawa Barat yang ingin melakukan swab test untuk persiapan Liga 1 dan Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, siap memfasilitasi tim sepak bola asal Jawa Barat yang ingin melakukan swab test, sebelum beraktivitas kembali untuk persiapan lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020.

Menurut Kang Emil sapaan Ridwan Kamil, klub tinggal mengajukan permohonan untuk melakukan swab test ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, seperti yang dilakukan oleh tim Persib Bandung.

Sebagai informasi, Persib melakukan swab tes di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (03/07/2020) diikuti sebanyak 46 orang, yang terdiri dari pemain, pelatih dan offical tim.

Persib melakukan swab test, untuk memastikan tidak ada pemainnya ataupun staf pelatih dan official tim yang terpapar virus corona atau covid-19. Karena, mulai Senin (06/07/2020), skuat Maung Bandung akan memulai kembali aktivitasnya.

"Semua silakan saja ajukan, semua klub sepak bola di Jabar, Gubernur harus adil. Tapi semua klub yang memulai kompetisi silakan diajukan nanti, difasilitas Gugus Tugas Provinsi termasuk Persikabo, Cimahi dan lain-lain," kata Ridwan Kamil, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (03/07/2020).

Pemeriksaan virus corona tersebut, menjadi salah satu poin dalam protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh PSSI untuk lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020. Hanya saja, prosedurnya pemeriksaannya menggunakan rapid test. 

Jawa Barat sendiri memilih untuk menggunakan swab tes, dibandingkan dengan rapid test. Pasalnya, hasil swab test lebih akurat untuk mengetahui terpapar atau tidaknya seseorang oleh virus corona.

Selain itu, Ridwan Kamil juga berpesan kepada Persib dan tim sepak bola Jawa Barat lainnya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama beraktivitas di dalam maupun di luar lapangan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%