Liga Spanyol

Tak Ada Matinya, Sergio Ramos Torehkan Catatan Apik di Real Madrid dan LaLiga

Sabtu, 4 Juli 2020 14:22 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images
Kehebatan Sergio Ramos saat ini tak bisa dipungkiri bersama Real Madrid. Ia punya catatan apik bersama Los Blancos dan di kancah LaLiga Spanyol Copyright: © Getty Images
Kehebatan Sergio Ramos saat ini tak bisa dipungkiri bersama Real Madrid. Ia punya catatan apik bersama Los Blancos dan di kancah LaLiga Spanyol

INDOSPORT.COM - Kehebatan bintang Real Madrid, Sergio Ramos saat ini tak bisa dipungkiri telah membuat perubahan besar sepanjang LaLiga Spanyol 2019/20. Bagaimana tidak, ia mampu mencatatkan torehan fantastis baik di level klub dan di kancah liga.

Ramos menjadi satu-satunya pemain bertahan yang memiliki catatan gol paling apik melalui bola mati dibandingkan pemain LaLiga Spanyol lainnya. Bek Timnas Spanyol ini setidaknya punya catatan 19 gol penalti tanpa meleset secara beruntun.

Melansir dari laman berita Marca, kala LaLiga Spanyol 2019/20 berlanjut pasca ditangguhkan akibat virus corona, Ramos menjadi pemain dengan penampilan paling impresif. Ia bahkan melampaui torehan tiga gol dari gelandang atau penyerang seperti Karim Benzema (Real Madrid), Diego Costa (Atletico Madrid), dan bahkan Lionel Messi (Barcelona).

Ramos sudah mencetak total empat gol dalam enam pertandingan terakhir LaLiga Spanyol 2019/20 bersama Real Madrid saat melawan Eibar, Real Sociedad, Real Mallorca, dan Getafe. Posisinya pun kini sejajar dengan Gerard Moreno, Iago Aspas, dan Raul Garcia yang juga sukses menjebol gawang sebanyak empat kali.

Setelah berhasil mengandaskan Getafe 1-0 serta membawa Los Blancos merajai klasemen LaLiga Spanyol 2019/20 sementara, Ramos juga mencatatkan torehan fantastis lainnya. Bintang berusia 34 tahun ini berhasil mencatatkan 450 penampilan dan sukses mencetak gol ke-70 nya bagi El Real di kompetisi kasta atas Negeri Matador tersebut 

Alhasil kini Ramos merangsek ke peringkat empat daftar pemain yang paling banyak tampil bagi Real Madrid. Dirinya berada dibelakang Raul Gonzalez (741), Iker Casillas (725), dan Manolo Sanchis (710).

Ramos sudah mengoleksi total 11 gol sekaligus yang membuatnya masuk ke dalam daftar 20 besar top skor kompetisi LaLiga Spanyol 2019/20. Jika ia mampu cetak dua gol lagi, pemain bertahan Real Madrid ini akan mencatatkan gol ke-100 sepanjang karier sepak bolanya..

Patut disaksikan kembali penampilan impresif Sergio Ramos yang diyakini bakal jadi pemain utama di starting XI Real Madrid saat El Real melakoni laga LaLiga Spanyol 2019/20 kontra Athletic Bilbao pada Minggu (05/07/20).