Liga Spanyol

Hasil Pertandingan Athletic Bilbao vs Real Madrid: Pahlawan Sergio Ramos

Minggu, 5 Juli 2020 21:07 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Sergio Ramos merayakan golnya dalam laga Athletic Bilbao vs Real Madrid Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Sergio Ramos merayakan golnya dalam laga Athletic Bilbao vs Real Madrid

INDOSPORT.COM - Real Madrid menang tipis 1-0 dari Athletic Bilbao pada pekan ke-34 LaLiga Spanyol, Minggu (05/07/20) malam WIB. Sergio Ramos lagi-lagi jadi pahlawan untuk Los Blancos.

Pertandingan antara Athletic Bilbao vs Real Madrid digelar di San Mames. Bertindak sebagai tuan rumah, Bilbao mengandalkan Raul Garcia dan Inaki Williams.

Di sisi lain, Real Madrid tidak diperkuat Raphael Varane yang digantikan oleh Eder Militao sebagai duet Sergio Ramos. Eden Hazard pun harus absen karena masih mengalami cedera.

Di lini depan, Los Blancos masih menggandalkan Karim Benzema. Namun, Zinedine Zidane menurunkan Asensio dan Rodrygo sebagai pendamping Benzema menggedor pertahanan Bilbao.

Babak Pertama

Pertandingan antara Athletic Bilbao vs Real Madrid berjalan panas sejak awal. Baru lima menit berjalan kedua tim sudah membahayakan gawang satu sama lain.

Permainan terbuka terus ditampilkan oleh Athletic Bilbao dan Real Madrid. Namun, masih belum ada peluang emas yang tercipta hingga terjadi gol.

Real Madrid mendapatkan peluang emas berkat umpan Asensio yang dikirimkan ke  Rodrygo ketika laga hampir berjalan setengah jam. Sayangnya, sundulan Rodrygo di yang ada di depan gawang masih melambung.

Meski Athletic Bilbao dan Real Madrid sama-sama tampil terbuka dan saling melancarkan serangan, pertandingan masih sama kuat 0-0 di babak pertama.

© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Aksi Luka Modric di laga Athletic Bilbao vs Real Madrid Copyright: David S. Bustamante/Soccrates/Getty ImagesAksi Luka Modric di laga Athletic Bilbao vs Real Madrid

Babak Kedua

Di babak kedua Real Madrid lebih ngotot membongkar pertahanan Bilbao. Sayang pertahanan Los Leones masih rapat dan tidak bisa tertembus oleh Karim Benzema dan kawan-kawan.

Memasuki menit 70 Real Madrid mendapatkan hadiah penalti usai wasit melihat tinjauan VAR karena Marcelo dijatuhkan di kotak terlarang Athletic Bilbao.

Lagi-lagi Sergio Ramos yang menjadi algojo penalti sukses menjalankan misinya. Tendangan kerasnya ke pojok kanan gawang tak mampu dibendung Simon dan mengubah skor menjadi 0-1 untuk Los Blancos.

Di menit-menit akhir pertandingan, Athletic Bilbao nyaris saja menyamakan kedudukan. Beruntung umpan tarik pemain Bilbao bisa dipatahkan. Skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Real Madrid.

Atas hasil ini Real Madrid semakin kokoh di puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol 2019-2020 dengan raihan 77 poin, unggul tujuh angka dari Barcelona.

Susunan Pemain Athletic Bilbao vs Real Madrid: 

Athletic Bilbao (4-4-2): Simon; Capa, Alvarez, Martinez, Berchiche; Muniain, Lopez, Garcia, Cordoba; Williams, Raul Garcia.

Real Madrid (4-4-3): Courtois; Carvajal, Ramos, Militao, Marcelo; Modric, Casemiro, Valverde; Asensio, Benzema, Rodrygo.