Liga Inggris

Nasibnya Terombang-ambing, Coutinho Bakal Pulang ke Liga Inggris?

Minggu, 5 Juli 2020 18:36 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Clive Brunskill / Staff / Getty Images
Philippe Coutinho pernah begitu berjaya bersama klub Liga Inggris, Liverpool. Copyright: © Clive Brunskill / Staff / Getty Images
Philippe Coutinho pernah begitu berjaya bersama klub Liga Inggris, Liverpool.

INDOSPORT.COM – Nasibnya masih terombang-ambing, Philippe Coutinho sudah seharusnya membuka opsi untuk kembali ke Liga Inggris sesegera mungkin.

Coutinho diketahui harus menjalani masa-masa yang sulit usai memutuskan untuk hengkang dari Liverpool ke Barcelona pada tahun 2018 lalu.

Alih-alih tampil apik, pemain asal Brasil ini gagal memenuhi harapan dan banderol transfer 142 juta poundsterling (sekitar Rp2,5 triliun) yang digelontorkan sia-sia oleh Barcelona.

Dilansir dari Mirror, sinar bintang Little Magician tersebut tampaknya telah mulai memudar. Saat ini Bayern Munchen yang menjadi klubnya bernaung telah memutuskan untuk tidak mempermanenkan statusnya. Mereka memilih mengembalikan Coutinho ke Spanyol.

Sementara itu, Barcelona sendiri tampaknya ogah menerima Coutinho dan lebih memilih untuk menawarkan dirinya ke beberapa klub yang kabarnya tertarik kepadanya.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Philippe Coutinho berada dalam situasi seperti ini. Sebelum diboyong oleh Liverpool, dirinya sempat merasakan hal yang sama saat masih berseragam Inter Milan.

Diboyong dari Vasco da Gama di usia 18 tahun, Massimo Moratti dan Rafael Benitez yang saat itu masih melatih Inter mengatakan bahwa Coutinho adalah masa depan Inter Milan.

Namun, sayangnya dirinya gagal memenuhi harapan tersebut. Alih-alih tampil menjadi figur sentral di Giuseppe Meazza, Countinho kesulitan untuk tampil reguler di Inter Milan.

Setelah menjalani dua kali masa pinjaman di Vasco da Gama dan Espanyol, Liverpool hadir menawarkan kesempatan untuk bangkit dari kubur. Kesempatan yang membuat dirinya kemudian diakui sebagai salah satu gelandang nomor 10 terbaik di dunia.

Saat ini, dirinya kembali jatuh ke lubang yang sama. Nasib yang tidak jelas dan penampilan inkonsisten yang ditunjukkannya membuat dirinya tidak lagi dipandang sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik di dunia saat ini.

Dan lagi-lagi, Liga Inggris menawarkan kesempatan untuk kembali bangkit dan membuktikan jika sinar bintangnya di dunia sepak bola masih ada dan belum memudar.

Lewat Everton, Manchester United, dan Chelsea yang kabarnya meminatinya, Philippe Coutinho bisa kembali pulang ke Liga Inggris dan kembali membuktikan bahwa dirinya masih layak mendapat julukan Pequeno Magico atau Little Magician.