In-depth

Nasibmu Philippe Coutinho, Tinggalkan Liverpool Demi Trofi Berujung Jadi Pesakitan

Selasa, 30 Juni 2020 16:43 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© GETTY IMAGES
Philippe Coutinho mungkin jadi mantan bintang yang paling menyesal melihat kesuksesan mantan klubnya, Liverpool, berjaya di Liga Inggris dan Eropa. Copyright: © GETTY IMAGES
Philippe Coutinho mungkin jadi mantan bintang yang paling menyesal melihat kesuksesan mantan klubnya, Liverpool, berjaya di Liga Inggris dan Eropa.

INDOSPORT.COM - Philippe Coutinho mungkin jadi mantan bintang yang paling menyesal melihat kesuksesan mantan klubnya, Liverpool, berjaya di Liga Inggris dan Eropa. 

Liverpool akhirnya sukses menggondol gelar juara Liga Inggris musim 2019-2020. Gelar ini menjadi trofi ke-19 mereka sepanjang keikutsertaan di liga tertinggi Inggris. 

Keberhasilan mereka merengkuh trofi musim ini sekaligus mengakhiri penantian 30 tahun mereka sejak terakhir menjuarai liga pada tahun 1990 silam. 

Perjalanan Liverpool untuk mengakhiri puasa gelar liga selama 30 tahun musim ini terbilang sangat fenomenal. Bagaimana tidak, sejak awal kompetisi, mereka sanggup memimpin puncak klasemen. 

Bahkan, sampai pekan ke-31, mereka mampu menjaga jarak selisih poin mencapai 23 angka dari rival terdekatnya, Manchester City. 

© Phil Noble/Pool via Getty Images
Mohamed Salah dan Sadio Mane merayakan golnya di laga Liverpool vs Crystal Palace Copyright: Phil Noble/Pool via Getty ImagesMohamed Salah dan Sadio Mane merayakan golnya di laga Liverpool vs Crystal Palace

Kebangkitan Liverpool tentu tidak datang begitu saja. Apa yang mereka dapatkan dalam dua musim terakhir ini sudah dibangun sejak tahun 2017. 

Meski begitu, keberhasilan Liverpool menggondol Liga Inggris 2019-2020 dan Liga Champions 2018-2019 menyisakan duka bagi salah satu pemainnya, yakni Philippe Coutinho. Bagaimana tidak, Coutinho yang berjasa besar bagi Liverpool beberapa waktu lalu harus pergi ketika klubnya itu mencapai puncak kejayaan. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%