Liga Italia

Tepikan Emerson Palmieri, Inter Milan Justru Prioritaskan Bek Bayern Munchen

Minggu, 5 Juli 2020 12:53 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© M. Donato/GettyImages
Inter Milan dikabarkan menomorduakan bek Chelsea, Emerson Palmieri, dalam pencarian bek kiri dan lebih memprioritaskan andalan Bayern Munchen, David Alaba. Copyright: © M. Donato/GettyImages
Inter Milan dikabarkan menomorduakan bek Chelsea, Emerson Palmieri, dalam pencarian bek kiri dan lebih memprioritaskan andalan Bayern Munchen, David Alaba.

INDOSPORT.COM – Inter Milan dikabarkan menomorduakan bek Chelsea, Emerson Palmieri, dalam pencarian bek kiri dan lebih memprioritaskan andalan Bayern Munchen, David Alaba.

Klub Serie A Inter Milan menjadi salah satu tim yang sibuk jelang bursa transfer musim panas tahun ini. Selain santer  disebut bakal kehilangan pemain seperti Lautaro Martinez, Nerazzurri juga tengah mencari pemain baru untuk memperkuat skuat mereka musim depan.

Setelah sukses mendatangkan bek kanan Real Madrid yang musim ini bermain di Borussia Dortmund yakni Achraf Hakimi, Inter Milan meneruskan misi mereka memperkokoh lini belakang. Bedanya, kali ini yang menjadi sasaran adalah sektor bek kiri.

Nerazzurri sebelumnya santer dikabarkan hendak memboyong bek kiri Chelsea, Emerson Palmieri. Namun, kabar terbaru yang dilansir Football Italia dari SportMediaset menyebut bahwa rival sekota AC Milan itu kini justru lebih memprioritaskan bintang Bayern Munchen, David Alaba.

Lebih lanjut, pihak Inter dan Alaba dikabarkan telah menggelar pertemuan sebanyak dua kali di Italia sebelum pandemi corona merebak. Ketika itu, Nerazzurri diwakili petinggi mereka Piero Ausilio dan Beppe Marotta, sedangkan Alaba hadir langsung didampingi ayahnya dan agennya, Pini Zahavi.

Kontrak David Alaba di Bayern Munchen baru akan berakhir pada penghujung musim depan, dan hingga kini ia masih belum menyetujui perpanjangan kontrak. Pasalnya meski sudah bermain untuk Die Roten 38 kali di semua kompetisi musim ini, posisinya mulai terancam oleh pemain muda, Alphonse Davies.

Meski demikian, Inter Milan diprediksi harus merogoh kocek cukup dalam untuk bintang timnas Austria ini, yang memiliki banderol 50 juta euro (Rp810 miliar).

Sementara itu, kandidat lain Inter Milan untuk posisi bek kiri yakni Emerson Palmieri memiliki harga yang lebih murah yakni sekitar 24 juta euro (Rp390 miliar). Bek Chelsea ini pun mulai kehilangan menit bermain sehingga hanya tampil 19 kali di semua kompetisi musim ini, dengan sumbangan 1 assist.

Ia bahkan tidak tampil dalam 9 pertandingan terakhir Chelsea di Liga Inggris, termasuk 4 laga usai jeda corona, karena kalah bersaing dengan Marcos Alonso.