Liga Indonesia

'Tersihir' Kehangatan Warga Lokal, Gelandang Jepang Kerasan di Jayapura

Minggu, 5 Juli 2020 13:35 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim
Gelandang Persipura, Takuya Matsunaga. Copyright: © Nofik Lukman Hakim
Gelandang Persipura, Takuya Matsunaga.

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Jepang, Takuya Matsunaga, mengaku senang menjadi bagian dalam skuat Persipura Jayapura di kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia, Liga 1.

Pemain yang sebelumnya memperkuat Kalteng Putra ini menuturkan bahwa ia merasa bangga mengenakan kostum merah hitam keagungan Persipura.

"Perasaan saya sangat senang menjadi bagian skuat klub Persipura di kompetisi Liga 1 2020," ujar Taki, sapaan akrabnya, Minggu (5/7/20).

Taki mengakui, selama berada di Kota Jayapura ia mendapatkan sambutan yang hangat dari rekan-rekannya dan juga masyarakat setempat.

Itulah sebabnya Taki merasa kerasan berada di Kota Jayapura dan memilih untuk tetap bertahan, bukannya pulang ke Jepang, meski skuat Persipura Jayapura tengah diliburkan karena adanya pandemi virus corona.

"Mereka semua ramah terhadap saya, dan para pemain Persipura juga punya kualitas bermain yang sangat bagus," pungkas Takuya Matsunaga.

Sekadar mengingatkan, Taki bersama dengan rekannya asal Brasil, Thiago Amaral, dan pelatih fisik Breno Araujo serta pelatih kiper Gerson Rios memilih tetap tinggal di Kota Jayapura, meskipun tim Persipura tengah diliburkan sementara waktu.