Liga Indonesia

4 Tim Paling Sering Dikalahkan Persipura di Liga Indonesia, Siapa Saja?

Kamis, 2 Juli 2020 17:57 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Indosport.com
Sepanjang kiprahnya di Liga Indonesia sejak pertama kali ikut serta pada 1994/1995, Persipura Jayapura telah mencatatkan prestasi mentereng. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Sepanjang kiprahnya di Liga Indonesia sejak pertama kali ikut serta pada 1994/1995, Persipura Jayapura telah mencatatkan prestasi mentereng.

INDOSPORT.COM - Sepanjang kiprahnya di Liga Indonesia sejak pertama kali ikut serta pada 1994/1995, Persipura Jayapura telah mencatatkan prestasi mentereng sebagai satu-satunya tim yang merengkuh empat trofi juara.

Di balik raihan itu, Persipura juga kerap membukukan kemenangan-kemenangan penting dari musim ke musim.

Kemenangan terbanyak dalam semusim yang pernah diraih oleh Persipura yakni di musim 2008 dan musim 2013 dengan catatan 25 kemenangan.

Menariknya, ada 4 lawan yang paling sering dikalahkan oleh tim berjulukan Mutiara Hitam itu sepanjang kiprahnya di Liga Indonesia.

Siapa saja mereka? Berikut awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (2/7/20), coba merangkumnya untuk anda.

Barito Putera

Tim asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini sudah sering berjumpa Persipura di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Keduanya pertama kali bertemu sejak musim perdana, 1994/1995 silam di Grup Wilayah Timur.

Persipura dan Barito sudah saling berhadapan sebanyak 22 kali mulai dari era Divisi Utama hingga Liga profesional berformat baru, Liga 1.

Laga kedua tim yang paling menarik, tersaji di kompetisi Indonesia Soccer Championship 2016. Laga tersebut berakhir dengan drama 9 gol untuk kemenangan tuan rumah Persipura, 5-4.

Dari 22 kali pertemuannya dengan Persipura, klub berjuluk Laskar Antasari ini sudah menelan 13 kali kekalahan dan hanya bisa mendapatkan 4 kemenangan. Sementara 5 laga lainnya berakhir imbang.

Persiba Balikpapan

Masih dari Tanah Borneo. Klub asal Kalimantan Timur, Persiba Balikpapan juga masuk dalam daftar tim yang paling sering dikalahkan oleh Persipura di pentas Liga Indonesia.

Sama halnya dengan Barito Putera, Persipura juga sudah sejak lama bertemu dengan Persiba mulai dari musim perdana Liga profesional Indonesia 1994/1995 silam.

Tercatat, Persiba dan Persipura sudah saling bersua sebanyak 28 kali sepanjang sejarah kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia.

Dari 28 kali pertemuan, tim berjuluk Beruang Madu ini telah menelan 14 kali kekalahan, 9 kali imbang dan 5 kali menang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%