Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Southampton vs Man City: Citizens Tumbang

Senin, 6 Juli 2020 02:57 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Manchester City FC/Manchester City FC via Getty Images
Ekspresi kekecewaan Gabriel Jesus di laga pekan ke-33 Liga Inggris antara Southampton vs Manchester City. Copyright: © Manchester City FC/Manchester City FC via Getty Images
Ekspresi kekecewaan Gabriel Jesus di laga pekan ke-33 Liga Inggris antara Southampton vs Manchester City.

INDOSPORT.COMManchester City telah menyelesaikan pertandingan pekan ke-33 Liga Inggris melawan Southampton, Senin (06/07/20) dini hari WIB.

Bertandang ke markas Southampton, Manchester City secara mengejutkan mendapatkan perlawanan yang tak terduga di pertandingan malam tadi.

Meski memiliki modal kuat setelah menghancurkan Liverpool, Si Biru Langit justru tak bisa berbuat banyak ketika berhadapan dengan anak asuh Ralph Hasenhuttl.

Ketika bertandingan baru berjalan 16 menit, pasukan Pep Guardiola harus memungut bola dari gawangnya. Itu hasil dari sepakan Che Adams usai memanfaatkan operan Stuart Armstrong.

Southampton pun secara tak terduga mampu unggul 1-0 atas Manchester City. Namun situasi ini membuat lini pertahanan tim tuan rumah harus waspada.

Mengingat, The Citizens bakal melancarkan serangan mematikan setelah tertinggal lebih cepat di pertandingan ini. Beruntung, barisan belakang Southampton bisa mematahkannya.

Alhasil, tim tuan rumah bisa mempertahankan keunggulan satu golnya di paruh pertama. Ini bisa menjadi modal yang sangat kuat untuk menjalani laga di babak kedua.

Tertinggal satu gol di paruh pertama, membuat Manchester City mengusung permainan menyerang sejak awal babak kedua.

Sayangnya, percobaan yang dilancarkan Gabriel Jesus, Oleksandr Zinchenko, David Silva dan Bernardo Silva masih belum bisa menyamakan kedudukan.

Pertahanan Southampton bermain cukup disiplin, sehingga membuat para pemain depan Manchester City kesulitan mencari gol pertamanya di pekan ke-33 Liga Inggris ini.

Meski Phil Foden dan Kevin De Bruyne masuk ke dalam permainan, namun keduanya masih belum bisa mengubah ketertinggalan Si Biru Langit.

Beberapa usaha yang dilancarkan De Bruyne dan kawan-kawan di sisa pertandingan babak kedua masih belum mampu membuahkan hasil manis.

Alhasil, Manchester City harus kehilangan poin setelah tumbang 0-1 dari Southampton. Meski begitu, mereka masih tetap menduduki posisi kedua di klasemen sementara Liga Inggris. 

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%