Liga Indonesia

Kembali Latihan Bersama, Penggawa Timnas U-16 Harus Tingkatkan Performa

Senin, 6 Juli 2020 16:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© media pssi
Kembali bisa berlatih meski masih dalam situasi pandemi Corona, para penggawa Timnas U-16 kini fokus mengembalikan performa terbaik mereka di lapangan. Copyright: © media pssi
Kembali bisa berlatih meski masih dalam situasi pandemi Corona, para penggawa Timnas U-16 kini fokus mengembalikan performa terbaik mereka di lapangan.

INDOSPORT.COM - Pemusatan latihan perdana Timnas Indonesia U-16 disambut bahagia oleh seluruh penggawa Garuda Muda. Kembali bisa berlatih meski masih dalam situasi pandemi Corona, para penggawa Timnas U-16 kini fokus mengembalikan performa terbaik mereka di lapangan.

Timnas Indonesia U-16 memang sudah memulai pemusatan latihan. Pemusatan latihan tersebut digelar di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

Ini menjadi latihan perdana mereka setelah hampir empat bulan mereka hanya berlatih secara virtual saja. Hal ini pun disambut positif  Marcell Januar Putra, salah satu penggawa Timnas Indonesia U-16.

"Kami akui harus meningkatkan lagi kondisi dan performa kita semua. Pelatih tadi memberikan materi pengingat kembali menu latihan seperti transisi menyerang ke bertahan begitu juga sebaliknya," ucap Marcell.

Pemain asal Bali United ini mengaku senang dapat kembali berlatih di lapangan bersama rekan-rekannya. Ia pun tidak masalah meski harus menerapkan protokol kesehatan saat menjalani TC.

Timnas Indonesia memang bergerak cepat dalam melakukan pemusatan latihan kali ini. Mereka kini bersiap diri tampil di ajang Piala Asia U-16 2020 Oktober mendatang.

Timnas Indonesia U-16 dapat dikatakan tergabung di grup neraka. Mereka berada di grup D bersama Arab Saudi, Jepang dan China.