Liga Inggris

Man City Kalah Lawan Southampton, Guardiola Catat Rekor Buruk

Senin, 6 Juli 2020 18:17 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola mencatatkan rekor buruk usai Manchester City kalah dari Southampton. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola mencatatkan rekor buruk usai Manchester City kalah dari Southampton.

INDOSPORT.COM - Pep Guardiola mencatatkan rekor buruk usai Manchester City kalah dari Southampton dengan skor tipis 1-0 di pekan ke-34 Liga Inggris, Senin (06/07/20) dini hari WIB.

Manchester City menguasai kalannya pertandingan saat bertandang ke markas Southampton. Namun, mereka kecolongan gol Che Adams di menit ke-16.

Meski terus menyerang usai tertinggal, Manchester City gagal menembus pertahanan tim tuan rumah. Ditambah kiper Southampton Alex McCarthy tampil brilian.

Dilansir Goal.com, kekalahan tersebut membuat Pep Guardiola mencatatkan rekor buruk. Atas kekalahan dari Southampton, Guardiola merasakan tiga kekalahan beruntun di laga tandang untuk pertama kali dalam karier kepelatihannya.

Rekor buruk ini bermula ketika Manchester City menghadapi rival sekotanya, Manchester United di Old Trafford pada Maret lalu sebelum kompetisi ditunda. Dalam laga itu, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer mengalahkan The Citizens dengan skor 2-0.

Selanjutnya, kekalahan Manchester City di laga tandang ini bisa dibilang sangat menyakitkan. David Silva cs kalah ketika bertamu ke Stamford Bridge.

Chelsea berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1. Kekalahan itu menjadi pedih karena The Citizens harus merelakan gelar juara Liga Inggris ke Liverpool.

Teranyar melawan tim medioker sekelas Southampton, Manchester City juga tak berdaya. Sehingga catatan itu melengkapi rekor buruk Guardiola yang untuk pertama kalinya merasakan tiga kekalahan beruntun di laga tandang.