Liga Inggris

3 Alasan Manchester City Tumbang di Tangan Southampton

Senin, 6 Juli 2020 05:45 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Robin Jones/Getty Images
Selebrasi gol Che Adams di laga pekan ke-33 Liga Inggris antara Southampton vs Manchester City. Copyright: © Robin Jones/Getty Images
Selebrasi gol Che Adams di laga pekan ke-33 Liga Inggris antara Southampton vs Manchester City.

INDOSPORT.COMManchester City dipaksa menyerah 0-1 saat bertandang ke markas Southampton pada pekan ke-33 Liga Inggris, Senin (06/07/20) dini hari WIB.

Manchester City secara mengejutkan mendapatkan perlawanan yang tak terduga di pertandingan Liga Inggris malam tadi.

Meski memiliki modal kuat setelah menghancurkan Liverpool, Si Biru Langit justru tak bisa berbuat banyak ketika berhadapan dengan anak asuh Ralph Hasenhuttl.

Ketika bertandingan baru berjalan 16 menit, pasukan Pep Guardiola harus memungut bola dari gawangnya. Itu hasil dari sepakan Che Adams usai memanfaatkan operan Stuart Armstrong.

Tertinggal satu gol di paruh pertama, membuat Manchester City mengusung permainan menyerang sejak awal babak kedua.

Sayangnya, percobaan yang dilancarkan Gabriel Jesus, Oleksandr Zinchenko, David Silva dan Bernardo Silva masih belum bisa menyamakan kedudukan.

Pertahanan Southampton bermain cukup disiplin, sehingga membuat para pemain depan Manchester City kesulitan mencari gol pertamanya di pekan ke-33 Liga Inggris ini.

Manchester City pun harus kehilangan poin setelah tumbang 0-1 dari Southampton. Meski begitu, mereka masih tetap menduduki posisi kedua di klasemen sementara Liga Inggris. 

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum 3 alasan mengapa Manchester City tumbang di tangan Southampton pada malam tadi.