Liga Inggris

Manchester City Kalah, Bernardo Silva: Harusnya Bisa Lebih Baik

Senin, 6 Juli 2020 17:30 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images/Michael Regan
Kekalahan Manchester City saat bertandang ke kandang Southampton di ajang Liga Inggris 2019-2020 membuat Bernardo Silva heran. Copyright: © Getty Images/Michael Regan
Kekalahan Manchester City saat bertandang ke kandang Southampton di ajang Liga Inggris 2019-2020 membuat Bernardo Silva heran.

INDOSPORT.COM - Kekalahan Manchester City saat bertandang ke kandang Southampton di ajang Liga Inggris 2019-2020 membuat salah satu pemainnya, Bernardo Silva, heran.

Jadwal pertandingan lanjutan kompetisi Liga Inggris musim 2019-2020 pekan ke-33 antara Southampton vs Manchester City yang dilangsungkan pada Senin (06/07/20) dini hari WIB tadi telah selesai.

Secara mengejutkan, pasukan Pep Guardiola harus tumbang dengan tim tuan rumah dengan skor 0-1. Hingga berakhirnya pertandingan, Manchester City tidak bisa membalas satu gol yang diciptakan oleh pemain lawan.

Tercatat 26 tendangan yang dilepaskan oleh Kevin De Bruyne dan kawan-kawan ini rupanya tidak ada satu pun yang membuahkan hasil. Southampton berhasil unggul sejak menit ke-16 setelah gol yang dilesatkan Che Adams ke gawang yang dijaga Ederson.

Proses terjadinya gol yang dicetak oleh Adams pada menit ke-16 ini merupakan buah kesahalan Zinchenko yang kehilangan penguasaan saat bola direbut oleh Stuart Armstrong di area tengah lapangan.

Kemudian bola tersebut bergulir ke kaki Che Adams, yang berhasil dikonversi menjadi gol ke gawang Ederson. Hal ini dikarenakan sang penjaga gawang keluar dari sarangnya. Gol tersebut bertahan hingga akhir pertandingan.

Tentunya kekalahan yang dialami oleh Manchester City ini membuat banyak publik terheran-heran. Tak lain adalah gelandang The Citizens, Bernardo Silva, yang juga merasa heran dengan hasil akhir yang diraih oleh klubnya tersebut.

“Saya tidak tahu, saya tidak punya jawaban untuk membela hasil negatif yang kami raih di pertandingan kali ini. Memang bukan laga yang mudah untuk dimainkan, tetapi saya rasa kami bisa mendapatkan hasil yang lebih baik,” kata Bernardo Silva dilansir dari Sportskeeda.

Jika dilihat dari pola permainan yang ditampilkan oleh Manchester City, pasukan Pep Guardiola berhasil menguasai jalannya pertandingan dengan 74 persen dan berbanding 26 persen dari Southampton.

“Jujur saya pikir kami bermain bagus hari ini. Kami menciptakan banyak peluang tetapi tidak bisa mencetaknya. Kemudian kesalahan kecil membuat kamu kesulitan dan hasil akhir jelas tidak menguntungkan bagi kami,” tambahnya.

Bernanrdo Silva pun menerima dengan lapang dada hasil akhir yang diraih oleh Manchester City ini. Tak lupa ia juga mengucapkan selamat kepada Southampton atas kemenangan yang berarti bagi mereka dalam laga pekan ke-33 ini.

Dengan hasil ini, Manchester City sendiri masih berada di peringkat yang sama dari sebelumnya, yakni di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan capaian 66 poin dari 33 penampilan yang mereka jalani musim ini.

Sementara itu, Southampton akhirnya berhasil naik satu tingkat dari posisi awalnya. Pasukan Ralph Hasenhuttl pun berhasil menggeser Crystal Palace dan menduduki peringkat ke-13 dengan 43 poin yang mereka kumpulkan.