Liga Inggris

Pelatih Southampton Ungkap Kunci Kemenangan Lawan Manchester City

Senin, 6 Juli 2020 15:57 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Manchester City FC/Manchester City FC via Getty Images
Pelatih Southampton, Ralph Hasenhuttl, membeberkan kunci kemenangan timnya atas Manchester City di Liga Inggris, Senin (06/07/20). Copyright: © Manchester City FC/Manchester City FC via Getty Images
Pelatih Southampton, Ralph Hasenhuttl, membeberkan kunci kemenangan timnya atas Manchester City di Liga Inggris, Senin (06/07/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Southampton, Ralph Hasenhuttl, mengungkapkan bahwa timnya memiliki kunci kemenangan atas klub raksasa Liga Inggris, Manchester City.

Jadwal pertandingan lanjutan kompetisi Liga Inggris musim 2019-2020 pekan ke-33 antara Southampton vs Manchester City yang dilangsungkan pada Senin (06/07/20) dini hari WIB tadi telah selesai.

Secara mengejutkan, pasukan Pep Guardiola harus tumbang dari tim tuan rumah dengan skor 0-2. Hingga berakhirnya pertandingan, Manchester City tidak bisa membalas satu gol yang diciptakan oleh pemain lawan.

Tercatat 26 tendangan yang dilepaskan oleh Kevin De Bruyne dan kawan-kawan ini rupanya tidak ada satu pun yang membuahkan hasil. Southampton berhasil unggul sejak menit ke-16 setelah gol yang dilesatkan Che Adams ke gawang Ederson.

Tentunya kekalahan yang dialami oleh Manchester City ini membuat banyak publik terheran-heran. Namun, pelatih Southampton, Ralph Hasenhuttl, memiliki pandangan yang berbeda.

Hasenhuttl sendiri menilai bahwa kemenangan timnya ini sudah diprediksi oleh dirinya. Hal ini disebabkan ia memiliki rahasia tersendiri untuk bisa mengalahkan anak asuh Pep Guardiola.

Kunci dari kemenangan Southampton ini sudah diprediksi. Menurut Hasenhuttl, dari awal, penjaga gawang Manchester City, Ederson Moraes, sudah menjadi incaran.

“Jika Anda memiliki kiper seperti dia yang bisa bermain sebagai libero, dia akan selalu dalam posisi sempurna sebagai seorang kiper. Namun, dirinya akan meninggalkan gawangnya yang seharusnya ia jaga,” kata Hasenhuttl dilansir dari Daily Mail.

“Tujuan kami adalah menekan mereka untuk terus melakukan kesahalan dan dengan cepat kami bisa mencetak gol,” tambahnya.

Hal tersebut dibuktikan, ketika proses terjadinya gol yang dicetak oleh Adams pada menit ke-16 merupakan buah kesahalan Zinchenko yang kehilangan penguasaan saat bola direbut oleh Stuart Armstrong di area tengah lapangan.

Kemudian bola tersebut bergulir ke kaki Che Adams, dengan jarak kurang lebih 35 meter, ia langsung melesatkan tendangan lob dan masuk ke gawang Ederson yang meninggalkan areanya. Skor 1-0 untuk keunggulan Southampton bertahan hingga akhir laga.

Dengan hasil ini, Southampton akhirnya berhasil naik satu tingkat dari posisi awalnya. Pasukan Ralph Hasenhuttl pun berhasil menggeser Crystal Palace dan menduduki peringkat ke-13 dengan 48 poin yang mereka kumpulkan.

Sementara itu, Manchester City sendiri masih berada di peringkat yang sama dari sebelumnya, yakni di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan capaian 66 poin dari 33 penampilan yang mereka jalani musim ini.