Bola Internasional

6 Pemain Terlupakan dan Tak Bersinar di Bayern Munchen

Selasa, 7 Juli 2020 21:44 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Berikut tersaji enam pemain sepak bola terlupakan lantaran gagal bersinar saat mereka memperkuat raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen. Copyright: © Getty Images
Berikut tersaji enam pemain sepak bola terlupakan lantaran gagal bersinar saat mereka memperkuat raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji enam pemain sepak bola terlupakan lantaran gagal bersinar saat mereka memperkuat raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen.

Ada masanya seorang pemain sepak bola mampu bersinar di sebuah klub, tapi ternyata gagal gemilang di klub lain. Hal ini wajar sebenarnya, karena tidak semua pemain cocok bermain di klub mana pun.

Kita ambil contoh Bayern Munchen. Raksasa Bundesliga Jerman itu adalah salah satu klub tenar yang tidak hanya dikenal di Eropa, tapi juga dunia. Mereka pun punya banyak pemain terkenal.

Meski demikian, ternyata tidak semua pemain Bayern Munchen sukses dan menjadi bagian dari sejarah besar The Bavarians. Banyak dari mereka yang gagal bersinar dan justru mampu meraih keberhasilan setelah pindah ke klub lain.

Die Roten memang pernah memiliki megabintang seperti Michael Ballack, Gerd Muller, dan lain-lain, yang menjadi ikon klub sepak bola Bundesliga Jerman itu. Namun tentu, tidak semua pemain mampu mengikuti jejak para legenda pendahulunya.

Melansir dari laman portal berita olahraga Squawka, berikut tersaji enam pemain yang pernah membela Bayern Munchen, tapi menemui jalan terjal untuk menjadi superstar di Allianz Arena.

1. Xherdan Shaqiri

Pemain sayap yang saat ini tengah memperkuat Liverpool, Xherdan Shaqiri ternyata pernah mencoba peruntungannya bersama Bayern Munchen, yaitu pada 2012-2015. Meski ia dikenal punya otot kaki yang kuat, Shaqiri justru mengalami kegagalan bersama klub tersebut.

Untungnya, sosok yang kini berusia 28 tahun itu tetap punya kenangan indah bersama Die Roten, seperti turut menjuarai Bundesliga (2012-2013, 2013-2014), DFB-Pokal (2012-2013, 2013-2014), Liga Champions 2012-2013, Piala Super Eropa 2013, dan lain-lain.

2. Pepe Reina

Mantan penjaga gawang Barcelona dan Liverpool, Pepe Reina, pernah menjalani karier bersama Bayern Munchen pada 2014 yang lalu. Sayangnya, pelatih mereka saat itu, Pep Guardiola, mendatangkan Reina dari Liverpool hanya untuk pelapis Manuel Neuer.

Karena hal tersebut, kariernya di Allianz Arena hanya bertahan sampai 2015. Namun setelah ia gabung AC Milan pada 2018, Pepe Reina menjadi kiper pertama yang pernah merasakan liga di empat negara, yaitu Spanyol, Jerman, Italia, dan Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%