Liga Spanyol

Gara-gara Zidane, Bintang Real Madrid Ini Lebih Pilih Inter Milan

Selasa, 7 Juli 2020 13:37 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Ada alasan kuat Achraf Hakimi ogah perkuat raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid dan putuskan gabung Inter Milan. Hal ini disebabkan oleh Zinedine Zidane. Copyright: © INDOSPORT
Ada alasan kuat Achraf Hakimi ogah perkuat raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid dan putuskan gabung Inter Milan. Hal ini disebabkan oleh Zinedine Zidane.

INDOSPORT.COM - Ada alasan kuat mengapa Achraf Hakimi memilih untuk gabung Inter Milan dan tinggalkan raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid baru-baru ini. Hal itu ternyata disebabkan oleh Zinedine Zidane selaku pelatihnya.

Minggu lalu setelah akhiri masa pinjam dua musim di Borussia Dortmund, Achraf Hakimi akhirnya melepas status sebagai pemain Real Madrid dan resmi gabung Inter Milan usai ditebus dengan harga 40 juta euro (Rp653 miliar).

Meski disinyalir merapatnya bek kanan ini ke Nerazzurri murni berkat hubungan baik dengan Antonio Conte, Alejandro Camano selaku agennya mengungkapkan ada alasan lain. Menurutnya ada peran Zinedine Zidane yang pasti tak akan memberikan kesempatan Hakimi untuk main di Real Madrid nanti.

"Zidane adalah alasan utama mengapa dia (Hakimi) memilih untuk gabung dengan Inter Milan. Saya pikir jika dia kembali ke Real Madrid bakal ada bentrokan dengan keberadaan Dani Carvajal," ucap Camano dilansir laman Marca.

"Saya yakin masa depannya sangat cerah berada di klub baru. Apalagi Conte yang melakukan kontak memaparkan proyek nyata agar dia bisa ambil bagian. Di sinilah arti pemain punya peranan penting bagi klub," tutupnya.

Zidane nyatanya memang seolah menjadi kandang macan bagi para pemain yang tak sesuai skemanya. Sebagai contoh ada James Rodriguez yang sempat dibuang ke Bayern Munchen dan kini terlunta-lunta tak mendapat jam terbang kala lakoni LaLiga Spanyol.

Cukup aneh dengan proporsi skuatnya yang lumayan besar dan kebijakan baru penggantian pemain hingga lima orang, Zidane seolah tutup mata akan keberadaan Rodriguez untuk jadi pilihan alternatif lini tengah. Kala Real Madrid sukses puncaki klasemen LaLiga Spanyol sang bintang tetap tak punya waktu tampil memadai.

Tak heran daripada merumput lagi ke LaLiga Spanyol dengan risiko tinggi jadi pemanas bangku cadangan di bawah arahan Zinedine Zidane, Achraf Hakimi memilih Inter Milan yang lebih potensial. Pemain muda asal Maroko ini tak mau senasib dengan Rodriguez yang kini sudah berencana tinggalkan Real Madrid.