Liga Italia

Sinisa Mihajlovic, Sang Mantan yang Sering Buat Inter Milan Sakit Hati

Senin, 6 Juli 2020 16:01 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© foxsportsasia.com
Mengenal sosok Sinisa Mihajlovic, pelatih sekaligus mantan yang selalu buat Inter Milan sakit hati saat keduanya bertemu. Copyright: © foxsportsasia.com
Mengenal sosok Sinisa Mihajlovic, pelatih sekaligus mantan yang selalu buat Inter Milan sakit hati saat keduanya bertemu.

INDOSPORT.COM - Mengenal sosok Sinisa Mihajlovic, pelatih sekaligus mantan yang sering buat Inter Milan sakit hati saat keduanya bertemu. Seperti apa kisahnya?

Inter Milan sendiri baru saja merasakan nasib sial dalam laga lanjutan Liga Italia musim 2019/20. Menghadapi Bologna di pekan ke-30 pada Minggu (05/06/20) malam WIB, La Beneamata kalah di kandang sendiri dengan skor 1-2.

Kekalahan tersebut membuat ambisi Inter Milan memangkas jarak dengan Lazio di tempat kedua gagal terlaksana. Kini, skuat arahan Antonio Conte itu harus puas tertahan di tempat tiga klasemen sementara dengan 64 angka.

Berjarak empat poin dari Lazio yang berada di atas mereka. Bahkan Inter Milan berpotensi di kudeta Atalanta ditempat ketiga, setelah di laga terakhir La Dea sukses mengamankan angka penuh dari markas Cagliari.

Total dari 30 pertandingan, Atalanta berhasil mengumpulkan 63 poin atau hanya selisih satu angka dari Inter Milan yang menempati tempat ketiga.

Dalam laga semalam, sejatinya Inter Milan mampu tampil dominan atas Bologna. Bahkan Romelu Lukaku sempat membuat tim tuan rumah unggul hingga babak pertama berakhir.

Namun sayang, taktik jenius pelatih tim lawan berhasil membalikkan keadaan hanya dalam tempo enam menit. Secara bergantian, Musa Jawara serta Musa Barrow sukses mencetak gol di menit 74' dan 80', sekaligus memastikan kemenangan tandang ketujuh mereka musim ini.

Di balik kemenangan tersebut, sosok Sinisa Mihajlovic menjadi perhatian lantaran pergantian pemain dan taktik yang ia terapkan terbukti mampu membuat timnya meraih angka penuh di akhir laga.

Sinisa Mihajlovic sendiri sejatinya bukan pelatih sembarangan di kancah Liga Italia, bahkan juru taktik asal Serbia tersebut tercatat pernah menangani beberapa tim besar Serie A bahkan sempat menjadi bagian Inter Milan.

Menariknya, walau pernah menjadi bagian dan mengantarkan Inter Milan merengkuh beberapa gelar juara, namun Sinisa Mihajlovic kerap kali menyulitkan serta menyakiti hati sang mantan.

Selama aktif bermain, Sinisa Mihajlovic sempat berseragam Biru-Hitam selama dua musim tepatnya pada tahun 2004 hingga 2006 silam.

Dalam periode tersebut, Sinisa Mihajlovic tampil dalam 43 pertandingan semua ajang dan mencetak enam gol buat Inter Milan. Dirinya juga turut serta dalam kesuksesan Nerazzurri meraih trofi Liga Italia, Coppa Italia dan Supercoppa.

Namun sebelum bergabung dengan Inter Milan dan meraih cukup banyak gelar, dirinya lebih dulu menjadi rival ketika memperkuat Roma, Sampdoria dan Lazio.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%