Liga Italia

3 Fakta Musa Juwara, Remaja Muslim Penghancur Inter Milan

Senin, 6 Juli 2020 04:08 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Musa Juwara menjadi salah satu remaja muslim milik Bologna yang berhasil menghancurkan Inter Milan di kompetisi Serie A Liga Italia musim ini. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Musa Juwara menjadi salah satu remaja muslim milik Bologna yang berhasil menghancurkan Inter Milan di kompetisi Serie A Liga Italia musim ini.

INDOSPORT.COM – Musa Juwara menjadi salah satu remaja muslim milik Bologna yang berhasil menghancurkan Inter Milan di kompetisi Serie A Liga Italia musim ini.

Bagaimana tidak, dirinya berhasil mencetak gol penyama kedudukan untuk Bologna pada menit ke-74 lewat sepakan keras kaki kirinya.

Striker muda berkebangsaan Gambia tersebut mampu memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti Inter. Berkat gol itu, Bologna pun tampil percaya diri.

Bagaimana tidak, enam menit kemudian tim tamu berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1. Kali ini giliran Musa Barrow yang mencatatkan namanya di papan skor.

Pelatih Bologna Sinisa Mihajlovi senang dengan hasil positif ini. Mengingat, ia juga sedikit frustrasi di babak pertama.

Terlebih saat menjalani pertandingan pekan ke-30 Serie A Liga Italia ini Bologna harus kehilangan pemainnya lebih dulu. Wasit mengusir Roberto Soriano pada menit ke-57.

"Kami miskin di 20 menit pertama, kami takut dan ada terlalu banyak operan buruk. Kami benar-benar tampak tim yang sangat berbeda di babak kedua,” ujar Mihajlovic.

"Tidak mudah untuk mencetak gol dengan sepuluh pemain. Ini adalah kemenangan besar, dengan karakter dan keyakinan.”

Terlepas dari penampilan fantastis Bologna, kali ini INDOSPORT.com mencoba untuk menghadirkan 3 fakta 'bocah ingusan' yang berhasil menghancurkan Inter, Musa Juwara.

Produktif di Primavera

Sebelum dipromosikan ke tim utama Bologna, Juwara lebih dulu membuktikan diri sebagai striker mematikan di kompetisi muda Liga Italia, Primavera.

Pada musim ini, striker yang masih berusia 18 tahun tersebut berhasil tampil produktif bersama Bologna U-19. Ia mampu mengumpulkan 11 gol dan lima assists dari 16 pertandingan.

Catatan tersebut nyatanya membuat pelatih Mihajlovic tertarik untuk menggunakan jasa Juwara untuk menghancurkan Inter malam tadi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%