Liga Italia

1 Hal yang Buat Juventus Bisa Jegal Inter Milan Demi Edin Dzeko

Minggu, 5 Juli 2020 15:13 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, diperkirakan bakal sukses menjegal Inter Milan dalam perebutan untuk mendatangkan striker AS Roma, Edin Dzeko. Copyright: © Getty Images
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, diperkirakan bakal sukses menjegal Inter Milan dalam perebutan untuk mendatangkan striker AS Roma, Edin Dzeko.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, diperkirakan bakal sukses menjegal Inter Milan dalam perebutan untuk mendatangkan striker AS Roma, Edin Dzeko.

Nama Edin Dzeko kembali menjadi bahan gosip untuk bursa transfer musim panas 2020. Hal tersebut diawali dengan rumor bahwa dirinya menjadi incaran Inter Milan, yang tahun lalu juga memiliki rencana serupa.

Pada 2019, Inter ingin mendatangkan Dzeko ke Giuseppe Meazza untuk menggantikan Mauro Icardi yang dipinjamkan ke Paris Saint-Germain. Namun, upaya tersebut tidak membuahkan hasil lantaran Dzeko justru memperpanjang kontraknya di Olimpico.

Sekarang, Inter atau Nerazzurri kembali mengejarnya untuk menggantikan Lautaro Martinez yang berpotensi gabung Barcelona. Namun ternyata, rival domestik mereka yang bernama Juventus juga ingin merekrut Dzeko di bursa transfer musim panas 2020.

Melansir dari laman portal berita olahraga Tuttosport, AS Roma dikabarkan berpeluang untuk menjual Edin Dzeko dikarenakan kondisi finansial klub itu sedang tidak stabil. Dengan menjual Dzeko, mereka bisa mendapatkan dana untuk memperkuat perekonomian.

Juventus sendiri diyakini lebih berpeluang dari Inter dalam perebutan Dzeko. Kenapa? Karena Inter atau Nerazzurri sebenarnya tidak membutuhkan striker. Mereka hanya berminat terhadap Dzeko jika Martinez pergi. Padahal, sampai sekarang Inter masih belum ikhlas melepaskan sang pemain ke Barcelona.

Selain itu, performa Alexis Sanchez juga mulai mengalami peningkatan. Klub Serie A Liga Italia itu sedang tidak butuh striker jika mereka sukses mempertahankan Martinez di Giuseppe Meazza. Hal ini berbeda dengan Juventus, yang memang ingin mencari pengganti Gonzalo Higuain.

Terlepas dari kabar bahwa Higuain bakal pulang ke River Plate, tapi striker asal Prancis itu sudah berusia 32 tahun dan bisa saja pensiun dalam waktu dekat. Dengan kondisi ini, Juventus lebih butuh jasa Edin Dzeko ketimbang Inter Milan.

Edin Dzeko sendiri telah memperkuat AS Roma sejak 2016 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia sukses mencetak 104 gol dan menyumbang 45 assists dari total 214 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.