Liga Italia

Setelah 43 Percobaan, Cristiano Ronaldo Akhirnya Cetak Gol Tendangan Bebas untuk Juventus

Minggu, 5 Juli 2020 10:01 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter/@juventusfc
Laga melawan Torino berakhir menggembirakan untuk Cristiano Ronaldo karena ia akhirnya mencetak gol via tendangan bebas untuk Juventus setelah 43 percobaan. Copyright: © Twitter/@juventusfc
Laga melawan Torino berakhir menggembirakan untuk Cristiano Ronaldo karena ia akhirnya mencetak gol via tendangan bebas untuk Juventus setelah 43 percobaan.

INDOSPORT.COM – Laga melawan Torino berakhir menggembirakan untuk Cristiano Ronaldo karena ia akhirnya mencetak gol via tendangan bebas untuk Juventus setelah 43 percobaan.

Juventus menjalani laga derby dengan menjamu rival sekota, Torino, dalam lanjutan pekan ke-30 Serie A Italia, Sabtu (04/07/20) malam WIB. Adu gengsi soal siapa yang pantas menjadi penguasa kota Turin itu dimenangi tuan rumah dengan skor telak 4-1.

Juventus sudah unggul 2-1 di babak pertama lewat gol cepat Paulo Dybala di menit ke-3, yang dilanjutkan gol Juan Cuadrado di menit ke-29. Torino memperkecil skor di akhir babak pertama lewat penalti Andrea Belotti.

Si Nyonya Tua menutup laga dengan skor 4-1 setelah menambah 2 gol di babak kedua lewat Cristiano Ronaldo dan bunuh diri pemain Torino, Koffi Djidji. Hasil ini membuat Ronaldo dkk kokoh di puncak klasemen Serie A Italia dengan 75 poin, unggul 7 poin dari peringkat kedua Lazio yang dibekuk AC Milan.

Di sisi lain, laga ini juga berarti khusus bagi Ronaldo. Pasalnya, golnya yang dicetak di menit ke-61 lahir lewat tendangan bebas langsung yang ia eksekusi dengan sempurna. Tembakan kaki kanannya melesat di atas pagar betis pemain Torino dan meluncur mulus ke sudut kanan atas gawang Salvatore Sirigu.

Istimewanya lagi, gol ini merupakan gol tendangan bebas pertama sang bintang Portugal untuk Juventus, sejak ia bergabung dengan raksasa Serie A Italia itu pada Juli 2018. Sebelumnya, ia sudah melakukan 43 percobaan yang semuanya gagal membuahkan hasil.

Keberhasilan ini pun disambut gembira oleh Cristiano Ronaldo. “Saya benar-benar membutuhkan gol dari tendangan bebas itu, agar saya bisa mendapatkan kembali kepercayaan diri saya,” katanya kepada Sky Sport Italia seperti dilansir Football Italia.

Lebih lanjut, ia juga menyambut gembira sukses Juventus membekuk Torino. “Kami tahu pertandingan ini akan berjalan sulit, tapi kami bekerja keras dan berhasil menang, dan sekarang memberikan tekanan kepada Lazio. Kami berhasil memenuhi tujuan kami hari ini.”

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%