Gokil! Basia Putri Pernah Cetak Gol Spektakuler Mirip Ronaldo

Selasa, 7 Juli 2020 19:57 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© basiaputri
Pemain wanita yang bergabung dengan klub Persija Jakarta, Basia Putri, memiliki kemampuan mencetak gol yang mirip megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Copyright: © basiaputri
Pemain wanita yang bergabung dengan klub Persija Jakarta, Basia Putri, memiliki kemampuan mencetak gol yang mirip megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola wanita yang bergabung dengan klub Persija Jakarta, Basia Putri, ternyata memiliki kemampuan mencetak gol yang mirip megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo selama ini memang dikenal dengan kemampuannya melakukan tendangan bebas. Sehingga, ia selalu menjadi pilihan utama setiap klub yang dibelanya, untuk melakukan free kick demi mencetak gol.

Karena keahlian tersebut, Ronaldo menjadi inspirasi bagi banyak pemain sepak bola. Bahkan, namanya juga akan langsung disebut setiap kali ada pemain bola yang mampu mencetak skor lewat tendangan bebas.

Tanpa disangka, pemain Persija Jakarta Putri yang bernama Basia Putri juga memiliki kemampuan seperti megabintang Juventus itu. Hal ini ia buktikan melalui video unggahan di akun Instagram pribadinya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by B A S I A (@basiaputri) on

Dalam video tersebut, terlihat Putri dihadiahi tendangan bebas oleh wasit setelah dirinya dilanggar pemain lawan. Ternyata, Putri mampu menembakkan bola secara melambung dan langsung masuk ke gawang tanpa bisa dihentikan kiper lawan.

Hal itu ia lakukan ketika sedang mewakili Universitas Pelita Harapan (UPH) untuk menjalani kompetisi futsal. Lawannya berasal dari Universitas Bandar Lampung (UBL).

Basia Putri Chaerul adalah pemain Persija Jakarta yang berlaga di Liga 1 Putri. Ia lahir pada 16 April 1998 dan memiliki posisi sebagai pemain sayap (winger). Kabarnya, Putri mulai menyukai sepak bola sejak ia masih duduk di bangku sekolah dasar.