Bola Internasional

Kisah Ivar Jenner, Gelandang Indonesia yang Terancam Dicopot dari Jabatan Kapten FC Utrecht

Selasa, 7 Juli 2020 17:50 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© https://www.instagram.com/ivar.jenner/
Ivar Jenner, gelandang keturunan Indonesia, tengah menghadapi nasib terancam dicopot dari jabatan kapten klubnya, FC Utrecht. Copyright: © https://www.instagram.com/ivar.jenner/
Ivar Jenner, gelandang keturunan Indonesia, tengah menghadapi nasib terancam dicopot dari jabatan kapten klubnya, FC Utrecht.

INDOSPORT. COM - Ivar Jenner, gelandang keturunan Indonesia, tengah menghadapi nasib terancam dicopot dari jabatan kapten klubnya, FC Utrecht.

Sepanjang musim 2019/20 karier Ivar Jenner mendapatkan peran vital di tim junior klub Eredivisie Belanda, FC Utrecht. Ia kerap dipercaya mengemban tugas sebagai kapten FC Utrecht U-16.

Namun tugas itu sepertinya tidak akan didapat Ivar Jenner lagi musim depan. Ivar Jenner sendiri mengaku bahwa kini jabatan kapten FC Utrecht U-16 milknya terancam dicopot.

Faktor cedera yang diderita Ivar Jenner pada pertengahan musim 2019/20 jadi faktor utamanya. Ia sempat absen cukup lama dan mungkin membuatnya tersisih dari posisi kapten FC Utrecht U-16.

"Saya pikir musim depan saya tidak akan dipercaya menjadi kapten lagi, saya sempat absen lama untuk penyembuhan cedera," ungkap Ivar Jenner kepada INDOSPORT.

Ivar Jenner memang menderita cedera lutut sekitar penghujung 2019 lalu. Setelah bekerja keras melewati masa penyembuhan, Ivar Jenner akhirnya baru benar-benar pulih sekitar pertengahan Februari 2020.

Mendapati jabatan kapten miliknya terancam dicopot, Ivar Jenner tampak tak putus semangat. Pemain yang biasa menempati posisi gelandang itu bahkan sudah memasang target tinggi untuk gelaran musim depan.

"Liga Belanda akan kembali dimulai September nanti. Saya memasang target ingin mencetak 6 gol dan 10 assists sekaligus menjadi pemain krusial untuk tim," kata Ivar Jenner.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%