Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: 2 Tim London Utara Mengais Mimpi ke Eropa

Selasa, 7 Juli 2020 09:18 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Catherine Ivill/Getty Images
Berikut klasemen sementara Liga Inggris 2019/20 hingga pekan ke-33 di mana 2 tim asal London Utara tengah mengais asa bermain di kompetisi Eropa musim depan. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Berikut klasemen sementara Liga Inggris 2019/20 hingga pekan ke-33 di mana 2 tim asal London Utara tengah mengais asa bermain di kompetisi Eropa musim depan.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen sementara Liga Inggris 2019/20 hingga pekan ke-33 di mana dua tim asal London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur, tengah berjuang mengais asa bermain di kompetisi Eropa musim depan.

Perebutan empat besar menemui babak baru. Setidaknya lima tim masih akan saling sikut hingga pekan terakhir Liga Inggris 2019/20. Arsenal yang sebelumnya sempat dianggap tak masuk dalam perburuan pun perlahan merangsek dan menjadi kandidat.

Tiga kemenangan terakhir yang diraih The Gunners membuat Arsenal merangsek ke peringkat ketujuh. Anak asuh Mikel Arteta hanya terpaut delapan poin dari peringkat empat, Chelsea, yang telah mengoleksi 57 poin.

Leicester City, Chelsea, Manchester United dan Wolverhampton Wanderers pun juga masih memiliki peluang besar untuk finis di empat besar. Jarak antara keempatnya pun tak begitu masif di klasemen sementara.

Diyakini perebutan empat besar akan berjalan hingga pekan terakhir Liga Inggris 2019/20. Setiap tim yang ingin menembus empat besar akan berusaha mendapatkan tiga poin di setiap partai yang ada.

Di sisi lain, kemenangan Tottenham Hotspur atas Everton di pekan ke-33 memberikan suntikan moral bagi skuat milik Jose Mourinho. Kemenangan ini membawa Spurs ke peringkat delapan dan hanya terpaut satu poin dari tetangganya, Arsenal.

Kendati peluang tampil di Liga Champions musim depan terbilang sirna, Spurs masih yakin mampu menembus posisi lima atau enam besar. Liga Europa pun menjadi target realistis The LilyWhites untuk musim mendatang.

Berikut klasemen sementara Liga Inggris 2019/20 hari ini:

© Flashscore
Klasemen sementara Liga Inggris 2019/20 hari ini Copyright: FlashscoreKlasemen sementara Liga Inggris 2019/20 hari ini
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%