Liga Indonesia

Penyerang Liga 1 Bertubuh Raksasa Jadi Sosok yang Buat Hilmansyah Minder

Selasa, 7 Juli 2020 03:40 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Kiper klub Liga 1 PSM Makassar, Hilmansyah (kanan). Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Kiper klub Liga 1 PSM Makassar, Hilmansyah (kanan).

INDOSPORT.COM - Kiper belia milik PSM Makassar, Hilmansyah, rupanya dibuat minder setiap kali menghadapi klub Liga 1 yang memiliki penyerang bertubuh tinggi besar.

Nama-nama seperti Marko Simic, Ilija Spasojevic, dan Herman Dzumafo menjadi deretan penyerang bertubuh raksasa yang dimaksud oleh kiper berusia 23 tahun ini.

"Simic memiliki ambisi untuk mencetak gol yang sangat ngeri, naluri sebagai penyerang sangat tinggi dan apalagi memiliki tubuh tinggi besar jadi buat takut lawan," ungkap Hilmansyah belum lama ini.

Namun, dibandingkan dengan Ilija Spasojevic maupun Marko Simic yang notabene merupakan top skor Liga 1 2019, dia rupanya lebih minder ketika berhadapan dengan Herman Dzumafo.

"Saya lebih takut ke Herman Dzumafo karena dua kali bertemu dengan dia di Jakarta dan Makassar, saya selalu hampir dibobol tapi alhamdulillah bisa menahan semua peluangnya," tuturnya.

"Dia memang sudah tua tapi peformanya tetap ngeri juga karena dua kali melawannya, saya selalu dibuat terbang-terbang untuk menjaga gawang sendiri biar tidak kebobolan," tandas dia.

Hilmansyah sendiri telah memperkuat PSM Makassar sejak tahun 2017 hingga kini dan telah mencatatkan total 18 penampilan di semua kompetisi resmi yang diikuti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%