Liga Indonesia

Kiper PSM, Hilmansyah Berbagi Tips Agar Tak Tegang Hadapi Sebuah Laga

Sabtu, 4 Juli 2020 09:22 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Kiper belia milik klub Liga 1 PSM Makassar, Hilmansyah (kanan), berbagi tips agar tidak merasa tegang dan tetap santai ketika menghadapi sebuah laga resmi. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Kiper belia milik klub Liga 1 PSM Makassar, Hilmansyah (kanan), berbagi tips agar tidak merasa tegang dan tetap santai ketika menghadapi sebuah laga resmi.

INDOSPORT.COM - Kiper belia milik klub Liga 1 PSM Makassar, Hilmansyah, berbagi tips agar tidak merasa tegang dan tetap santai ketika menghadapi sebuah laga resmi.

Kiper berusia 23 tahun yang kini berlaga di Liga 1 ini menyebut dirinya selalu memfokuskan mental, fisik, dan konsentrasi sehari sebelum berlaga agar bisa memberikan performa yang prima.

Namun, satu hal yang perlu menjadi perhatian ialah dirinya tak ingin terlalu membayangkan seperti apa performa yang akan ditunjukkan, sebab itu akan menjadi pisau bermata dua.

"Jangan terlalu detail memikirkan laga yang akan dihadapi, seperti saya nanti akan begini atau harus seperti itu karena bisa menjadi bumerang," ungkap Hilmansyah dalam sebuah sharing session bersama salah satu sponsor PSM Makassar beberapa waktu lalu.

Selain itu, pria asal Kabupaten Jeneponto ini juga membocorkan caranya dalam menghadapi tekanan dari suporter apabila bermain di kandang lawan di mana 15 menit awal menjadi kuncinya.

"Anggap seperti latihan saja biar bisa merasa santai dan kiper harus banyak berteriak karena itu bisa menghilangkan rasa gugup," tutur pemilik nomor punggung 97 di skuat Pasukan Ramang ini.

"Kunci lainnya juga ada di 15 menit awal, kalau sudah bisa membuat satu penyelamatan maka yakin dan percaya selebihnya akan berjalan lancar," tambah pria kelahiran 25 Mei 1997 ini.

Sejak memperkuat klub Liga 1 PSM Makassar dari tahun 2017 silam, Hilmansyah telah mencatatkan 18 penampilan di semua kompetisi resmi di mana empat di antaranya berakhir tanpa kebobolan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%