Liga Indonesia

Antusias Sambut Liga 3, PSSI Jateng Bakal Rapat dengan Para Kontestan

Rabu, 8 Juli 2020 11:05 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© dutatv.com
Logo Liga 3. Copyright: © dutatv.com
Logo Liga 3.

INDOSPORT.COM - Rencana bergulirnya Liga 3 2020 disambut antusias oleh Asprov PSSI Jawa Tengah (Jateng). Mereka berencana menggelar rapat dan berdialog dengan para kontestan, yakni klub-klub di lingkup Jateng.

Sekretaris Asprov PSSI Jateng, Purwidyastanto, mengakui pihaknya langsung mengambil sikap saat Liga 3 dipastikan digelar, termasuk segera berdiskusi dengan para klub berkait rencana kompetisi nanti.

"Sesuai arahan ketua, kami berencana mengajak dialog terlebih dahulu kepada kawan-kawan klub Liga 3," kata Purwidyastanto saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (8/7/20). 

'Langkah ini untuk memperoleh aspirasi terkait kemungkinan seperti apa wacana kompetisi Liga 3 tahun ini di Jawa Tengah nantinya," cetusnya.

Dilansir dari situs PSSI Jateng, kepastian rencana penyelenggaraan Liga 3 Jateng akan diputuskan setelah Asprov menerima masukan dari klub-klub calon peserta. 

Bagaimana pun, Asprov PSSI perlu mempertimbangkan kondisi pada beberapa daerah di Jawa Tengah yang belum benar-benar kembali normal dalam masa pandemi virus corona seperti saat ini.

"Dalam merencanakan penyelenggaraan kompetisi di tengah kondisi akibat pandemi yang tentu menjadi tidak ideal seperti saat ini. PSSI Jateng tidak ingin tanpa adanya pertimbangan matang," tegas dia.

"Jadi ini harus dibangun via koordinasi dan komunikasi dengan berbagai pihak. Dalam komunikasi yang akan dijalin bersama klub melalui sebuah pertemuan virtual nanti, termasuk memastikan komitmen keikutsertaannya dalam berkompetisi," tandas Pak Pur, sapaan akrab Purwidyastanto.

Tahun lalu, kompetisi Liga 3 Jawa Tengah berlangsung dengan peserta sebanyak 19 klub, salah satunya Persekat Kab. Tegal yang belakangan mampu promosi ke Liga 2 2020.