Liga Indonesia

Buka-bukaan Gaji di Garuda Select, Brylian Aldama: Pokoknya Jutaan!

Rabu, 8 Juli 2020 09:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Brylian Negietha Dwiki Aldama, alumni Garuda Select yang dipanggil Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Brylian Negietha Dwiki Aldama, alumni Garuda Select yang dipanggil Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Sebagai salah satu pemain yang terpilih untuk mengikuti program Garuda Select, Brylian Aldama, mengaku turut mendapat gaji atau uang saku selama di Inggris.

Hal itu ia ungkapkan saat bermain game dengan rekannya sesama pemain timnas Indonesia U-19, David Maulana, guna mengisi waktu luang saat tidak berlatih sepak bola.

Brylian dan David bermain kartu remi, siapa yang mendapat angka lebih tinggi berhak untuk bertanya kepada pemilik kartu yang skornya lebih rendah.

Dalam satu kesempatan, David Maulana yang mendapat kartu as, langsung bertanya pada Brylian Aldama soal gajinya selama memperkuat Garuda Select dalam dua tahun terakhir.

Sempat keberatan untuk menjawab, namun akhirnya Brylian mengaku bahwa ia dan pemain Garuda Select mengantongi uang saku dengan nominal jutaan rupiah.

"Wah bahaya ini. Kan kita memang dapat uang saku, lima jutaan kalau nggak salah, tanya saja anak-anak. 200 pound atau berapa, pokoknya total lima jutaan," ucap Brylian dalam tayangan vlog miliknya.

Rupanya, uang tersebut bukanlah gaji seperti memperkuat klub sepak bola, melainkan sekadar uang saku atau bekal yang diterima selama tinggal di Inggris dan Italia.

"Itu buat uang jajan kita, di luar uang makan. Bisa jadi uang simpanan buat kita beli oleh-oleh juga. Bener nggak?" sebut eks pemain Persebaya Surabaya tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Brylian Aldama juga membenarkan soal tawaran beberapa klub. Namun, gelandang andalan timnas Indonesia U-19 itu masih merahasiakan tim apa saja yang berminat kepadanya.