Bola Internasional

Pemerintah Kucurkan Dana Rp600 Miliar untuk Piala Dunia U-20

Minggu, 5 Juli 2020 18:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dokumen Pribadi
Yoyok Sukawi mengatakan bahwa pemerintah telah menyetujui terkait permintaan anggaran untuk kebutuhan Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang. Copyright: © Dokumen Pribadi
Yoyok Sukawi mengatakan bahwa pemerintah telah menyetujui terkait permintaan anggaran untuk kebutuhan Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

INDOSPORT.COM - Pemerintah sepertinya sudah menyetujui terkait permintaan anggaran untuk kebutuhan Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang. Di mana dana sebesar Rp600 miliar dibutuhkan untuk mensukseskan hajat sepak bola ini.

Persetujuan dana ini pun diutarakan oleh anggota Komite Ekeskutif PSSI, Yoyok Sukawi. Pria yang juga duduk di Komisi X DPR RI ini bahkan menjabarkan akan rincian penggunaan anggaran ini.

Di mana dana Rp400 miliar dibutuhkan untuk pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 yang dipegang oleh INAFOC. Sementara Rp200 miliar diberikan pemerintah sebagai persiapan Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 nanti.

"Saat rapat dengan Komisi X DPR, untuk pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 sebesar Rp400 miliar. Untuk peningkatan prestasi Timnas U-19 Indonesia itu sebesar Rp200 miliar," ucap Yoyok Sukawi.

Yoyok menambahkan, bahwa kucuran dana yang diberikan pemerintah sangat luar biasa. Sebab bagi ia tidak ada Cabang Olahraga lainnya tidak ada yang mendapat perlakuan seperti ini.

"Cabang olahraga lain tidak ada perlakuan seperti itu. Jadinya enak, dulu Asian Games, ada INASGOC, sepak bola main, stadion mana tinggal main, makan sudah dapat. Kalau sekarang kan Piala Dunia U-20 2021 panitianya INAFOC."

"Pak Jokowi sudah mengatakan PSSI fokus prestasi, infrastruktur pemerintah. Kementerian anggaran sudah ada di PUPR, anggaran cukup besar untuk infrastruktur," pungkas Yoyok Sukawi