Liga Indonesia

Jelang Piala Dunia, Bintang Persib Taruh Harapan Besar untuk Sepak bola Indonesia

Minggu, 5 Juli 2020 07:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram/gianzolann/beckhamputran
Beckham Putra Nugraha dan Gian Zola Copyright: © Instagram/gianzolann/beckhamputran
Beckham Putra Nugraha dan Gian Zola

INDOSPORT.COM - Dua bintang Persib Bandung, Gian Zola dan Beckham Putra buka suara terkait sosok pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Mereka berharap kehadiran juru taktik asal Korea Selatan tersebut dapat membuahkan prestasi bagi sepak bola Indonesia.

Harapan melihat timnas Indonesia berprestasi memang terus meningkat belakangan ini, terlebih sesaat lagi akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Menjadi tuan rumah, Indonesia tentu tak mau semata-mata menjadi pemanis di hajatan terbesar sepak bola usia muda ini. Skuat Garuda diharapkan meraih prestasi di Piala Dunia U-20.

PSSI sebagai induk sepak bola Indonesia terus berupaya berbenah diri demi meraih prestasi terbaik. Berbagai terobosan pun dilakukan, salah satunya mendatangkan pelatih sekaliber Shin Tae-yong yang diketahui sempat menjajal panggung Piala Dunia 2018 menangani Korea Selatan.

Tak pelak, harapan membuncah di kalangan pecinta sepak bola Indonesia. Seperti diutarakan oleh penggawa Persib Bandung, Gian Zola yang ingin Garuda kembali bertaji dan ditakuti oleh semua lawan.

"Harapannya dengan keberadaan pelatih dari Korea Selatan, setidaknya sepak bola Indonesia lebih baik dan membuat Indonesia kembali ditakuti di Asia," ucap Gian Zola ketika berbincang di kanal YouTube Hanif and Rendy Show.

Senada dengan Zola, sang adik Beckham Putra juga memiliki harapan serupa. Dia berharap ranking FIFA Indonesia semakin merangsek naik secara perlahan.

"Kalau harapan saya saat ini bisa membuat Indonesia bisa naik peringkat di ranking FIFA. Sehingga banyak pemain nasional bisa bermain di luar negeri," tukas Beckham Putra.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%