Liga Indonesia

Apa Kabar Andy Widya Syadzwina? Eks Manajer PSM di Piala AFC 2019

Rabu, 8 Juli 2020 21:11 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Muhammad Nur Basri
Apa kabar Andi Widya Syadzwina? Wanita cantik yang pernah menjabat sebagai manajer klub Liga 1 PSM Makassar diajang Piala AFC 2019 lalu. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Muhammad Nur Basri
Apa kabar Andi Widya Syadzwina? Wanita cantik yang pernah menjabat sebagai manajer klub Liga 1 PSM Makassar diajang Piala AFC 2019 lalu.

INDOSPORT.COM - Apa kabar Andi Widya Syadzwina? Wanita cantik yang pernah menjabat sebagai manajer klub Liga 1 PSM Makassar diajang Piala AFC 2019 lalu.

Wanita kelahiran 8 Mei 1981 ini mengawali kiprahnya bersama klub kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan dengan menjadi Media Officer dari tahun 2011 hingga 2014.

"Pada waktu itu, saya diajak oleh CEO sebelumnya yaitu Bapak Rully Habibie karena mencari Media Officer wanita, mungkin karena ingin  mengubah suasana," ungkapnya.

Awal September 2014, dia mengundurkan diri dengan alasan ingin fokus menyelesaikan studi dengan judul thesis Studi Fenomenologi Perilaku Komunikasi Suporter Fanatik Sepakbola dalam Memberikan Dukungan pada PSM Makassar.

Wanita yang mengidolai David Beckham dan Zinedine Zidane ini kembali menjabat sebagai Media Officer klub berjuluk Pasukan Ramang pada awal musim Liga 1 2017.

Setahun kemudian, dia diangkat sebagai sekretaris klub hingga menjadi manajer PSM Makassar pada keikutsertaan di kompetisi internasional, yakni Piala AFC 2019.

Seiring terhentinya langkah Willjan Pluim dkk. di fase semifinal zona Asia Tenggara, Wina sapaan akrabnya menyampaikan pengunduran diri dari jajaran manajemen Pasukan Ramang, Kamis (04/07/19).

"Waktunya untuk menyampaikan kalimat perpisahan. Tugas saya mengawal PSM sebagai Team Manager di AFC Cup 2019 telah berakhir," tulisnya di akun instagram pribadinya.

"Berakhir pula keterlibatan saya di klub PSM Makassar sebagai bagian dari manajemen. Keputusan ini sangat berat tetapi saya harus mengambilnya demi kebaikan bersama," tulis Wina lagi.

Lantas apa kabar Andi Widya Syadzwina saat ini? Berikut awak redaksi berita olahraga INDOSPORT sampaikan untuk Anda.

Mantan Marketing & Communication Head PT GMTD Tbk. ini rupanya tetap berkecimpung di dunia sepak bola namun dengan peran yang berbeda.

Salah satunya ialah akan menggairahkan kembali euforia turnamen sepal bola tertua di Sulawesi Selatan, yakni Hibibie Cup, yang rencananya bakal dibelat pada tahun ini.

Selain itu, Wina juga tengah mendalami ilmu sebagai penulis dan telah menerbitkan dua buku antara lain semi biografi Petar Segrt (eks pelatih PSM Makassar) berjudul Tumbuh di Daerah Konflik Hingga Kecintaannya Pada Makassar.

Terbaru, wanita berusia 39 tahun ini telah merampungkan buku keduanya dengan judul Satu Abad PSM Mengukir Sejarah yang diterbitkan pada bulan Januari 2020 lalu.

"Lagi belajar berbisnis dan menulis untuk menyiapkan buku baru tahun depan tapi masih dirahasikan," ungkap Wina kepada redaksi INDOSPORT belum lama ini.

Sekadar informasi, Andi Widya Syadwina merupakan wanita pertama yang menjabat sebagai Media Officer klub Liga 1 PSM Makassar dan juga manajer untuk ajang Piala AFC.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%