Liga Indonesia

Bukan Robert Alberts atau Darije Kalezic, Ini Pelatih Idola Rizky Pellu

Rabu, 8 Juli 2020 21:09 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang milik klub Liga 1 PSM Makassar, Rizky Pellu menyebut Robert Alberts ataupun Darije Kalezic bukan pelatih idolanya.

Pria asal Tulehu ini justru memilih mantan pelatih Persija Jakarta, Persipura Jayapura, dan Sriwijaya FC, yakni Rahmad Darmawan (RD) sebagai juru taktik idolanya.

Menurut dia, pelatih sepak bola berlisensi AFC Pro tersebut memiliki tata kelola dan perencanaan yang baik dalam membangun sebuah klub menjadi lebih baik.

"Secara pribadi, kalau harus disuruh memilih siapa pelatih idola saya akan menyebut nama Coach Rahmad Darmawan," ungkap dia saat sharing session bersama salah satu sponsor PSM Makassar.

Adapun keberhasilan Rahad Darmawan membawa Timnas Indonesia U-23 menyabet medali perak cabang sepak bola putra SEA Games 2013 Myanmar menjadi penyebabnya.

Saat itu, Rizky Pellu masuk ke dalam skuat Garuda Muda dan menjadi pilihan utama RD bersama Kurnia Meiga, Manahati Lestusen, Bayu Gatra, Ramdani Lestaluhu, dan lain-lain.

"Coach Rahmad Darmawan sangat mengetahui bagaimana cara bermain sepak bola yang baik dan profesional, saya pun merasa sangat senang pernah dilatih oleh beliau," tutur gelandang berusia 28 tahun ini.

Meski mengidolakan Rahmad Darmawan, pesepak bola yang identik dengan nomor punggung 19 ini tidak serta merta anti dengan karakter dua mantan pelatihnya di PSM Makassar, Robert Alberts dan Darije Kalezic.

"Semua pelatih tentu bagus dan saya juga suka semua karena biar bagaimanapun mereka juga yang sering memberikan motivasi dan ilmu baik di dalam maupun luar lapangan," pungkas Rizky Pellu.

Sebagaimana diketahui, Rizky Pellu dilatih oleh Robert Alberts sejak musim 2016 hingga 2018, sedangkan Darije Kalezic mengarsiteki PSM Makassar pada musim 2019.