Liga Champions

Bukan Scudetto, Lazio Lebih Fokus Lolos ke Liga Champions

Rabu, 8 Juli 2020 17:23 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marco Rosi - SS Lazio/Getty Images
Simone Inzaghi mengatakan tujuan utama Lazio saat ini adalah memastikan diri berada di zona Liga Champions. Copyright: © Marco Rosi - SS Lazio/Getty Images
Simone Inzaghi mengatakan tujuan utama Lazio saat ini adalah memastikan diri berada di zona Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Simone Inzaghi menyatakan timnya tak lagi memikirkan gelar scudetto usai pertandingan Lecce vs Lazio. Kalah 1-2, target Aquile selanjutnya justru lolos ke Liga Champions. 

Elang Ibu Kota menderita kekalahan beruntun, setelah keok 0-3dari AC Milan dan yang terkini dilibas 1-2 dari klub kasta bawah, Lecce. Atas hasil ini, Lazio pun dicerca, dianggap sebagai tim medioker, yang tak punya mental juara.

Gli Aquilotti cukup beruntung Juventus juga kemudian tumbang kontra AC Milan, tapi mereka masih terpaut cukup jauh tujuh poin dari Bianconeri di puncak klasemen Serie A Liga Italia.

Sementara itu, Liga Italia hanya menyisakan tujuh putaran. Menanggapi penurunan performa timnya apalagi setelah laga Lecce vs Lazio, Simone Inzaghi menyebut tak lagi berharap meraih scudetto musim ini. Fokusnya kini adalah memburu tiket Liga Champions musim depan. 

"Banyak pemain cedera setelah penangguhan liga karena corona. Ini membatasi kemampuan kami untuk menyusun skuat. Kami menelan tiga kekalahan dalam 15 hari, padahal sebelumnya berbulan-bulan tak terkalahkan," ujar Inzaghi kepada Sky Sports.

"Saya tetap ingin berterima kasih kepada tim atas dedikasi mereka pada musim ini. Kecewa itu wajar, mengingat kami tampil sangat baik sebelum jeda kompetisi. Beberapa pemain yang absen juga membuat perbedaan di tim," imbuhnya. 

"Tujuan utama kami yakni lolos dengan bangga ke Liga Champions musim depan. Kami berharap bisa mencapainya sesegera mungkin," pungkas sang allenatore.

Usai Lecce vs Lazio, Simone Inzaghi mempersiapkan timnya bertanding melawan Sassuolo pada Sabtu (11/07/20), dilanjutkan Udinese Kamis (16/7/20). Mereka akan berjuang sekuat tenaga agar bisa berlaga di kompetisi elite Eropa musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%