Bursa Transfer

Demi Rekrut Kai Havertz, Chelsea Siap Jual 6 Pemainnya

Rabu, 8 Juli 2020 15:28 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Lukas Schulze/Bongarts/Getty Images
Klub Liga Inggris, Chelsea, menjadikan Kai Havertz sebagai incaran utama dan siap menjual 6 pemain untuk memenuhi banderol bintang Bayer Leverkusen itu. Copyright: © Lukas Schulze/Bongarts/Getty Images
Klub Liga Inggris, Chelsea, menjadikan Kai Havertz sebagai incaran utama dan siap menjual 6 pemain untuk memenuhi banderol bintang Bayer Leverkusen itu.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Chelsea, menjadikan Kai Havertz sebagai incaran utama dan siap menjual 6 pemain untuk memenuhi banderol bintang Bayer Leverkusen itu.

Chelsea menjadi salah satu klub yang sibuk memperkuat skuat untuk kompetisi musim depan. Meski kompetisi musim ini belum berakhir dan bursa transfer belum dibuka, The Blues diketahui sudah berhasil mendatangkan dua pemain baru.

Terbaru, manajer Frank Lampard berhasil mengungguli sejumlah klub Eropa dengan mendatangkan Timo Werner. Sebelum itu, The Blues juga sudah lebih dulu mendapatkan tanda tangan bintang Ajax, Hakim Ziyech.

Meski demikian, tambahan dua tenaga itu dinilai belum cukup. Chelsea masih menginginkan pemain baru di bursa transfer nanti dengan bintang Bayer Leverkusen, Kai Havertz, menjadi prioritas.

Dilansir Daily Mail, manajer Frank Lampard siap melepas 6 pemainnya demi mendanai pembelian Havertz. Pasalnya, bintang asal Jerman itu diketahui dibanderol 90 juta pounds (Rp1,6 triliun) oleh Leverkusen.

Dua bek kiri, Emerson Palmieri dan Marcos Alonso, termasuk mereka yang bakal dijadikan tumbal. Selain itu masih ada pula penyerang Michy Batshuayi, serta trio gelandang Danny Drinkwater, Kenedy, dan Tiemoue Bakayoko.

Emerson diketahui tengah menjadi bidikan klub Serie A Italia, Inter Milan. Lampard dikabarkan tidak keberatan melepasnya dan Marcos Alonso sekaligus karena memang ingin membongkar sektor bek kiri.

Sementara itu Michy Batshuayi kalah bersaing dengan Tammy Abraham dan Olivier Giroud. Menit bermainnya musim depan pun terancam lebih minim lagi karena kedatangan Werner.

Sedangkan Drinkwater, Kenedy, dan Bakayoko memang dianggap sebagai surplus di lini tengah dan musim ini pun sudah tersingkir dan dipinjamkan ke klub lain.

Keinginan Chelsea mendatangkan Kai Havertz di bursa transfer musim panas bisa dipahami. Meski baru berusia 21 tahun, ia sudah menjadi sosok kunci di lini serang Bayer Leverkusen. Musim ini ia bahkan sudah tampil 43 kali untuk klub Bundesliga Jerman itu dengan sumbangan 9 gol dan 17 assist.

Kemampuannya untuk bermain di berbagai posisi di lini depan pun menjadi daya tarik tersendiri. Ia diprediksi akan membentuk trio mematikan di lini depan Chelsea musim depan bersama Werner dan Ziyech.