Liga Indonesia

Liga 1: Ini Alasan Beberapa Pemain Persib Bandung Belum Gabung

Rabu, 8 Juli 2020 10:27 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© persib.co.id
Persib Bandung mulai mengumpulkan kembali pemainnya untuk persiapan menggelar latihan menjelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © persib.co.id
Persib Bandung mulai mengumpulkan kembali pemainnya untuk persiapan menggelar latihan menjelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung mulai mengumpulkan kembali pemainnya untuk persiapan menggelar latihan menjelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir kembali pada Oktober mendatang.

Mayoritas pemain Persib saat ini sudah berada di Bandung dan mengikuti swab test, Jumat (03/07/2020), sekaligus sosialisasi penerapan protokol kesehatan, Senin (06/07/2020) di Graha Persib, Jalan Sulana, Kota Bandung.

Beberapa pemain Persib yang belum bergabung dengan tim yakni, Wander Luiz, Omid Nazari, Geoffrey Castillion, Supardi Nasir, Victor Igbonefo dan Zulham Zamrum. Mereka belum datang ke Bandung, karena alasan yang berbeda.

"Mereka izin karena ada urusan keluarga (Supardi, Zulham, Igbonefo), kalau pemain asing nunggu jadwal dari penerbangan dam tes di negaranya," kata Media Officer Persib, Jatnika, Selasa (07/07/2020).

Menurut Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, ada beberapa faktor yang membuat pemain asing belum bisa datang ke Bandung. Salah satunya penerbangan yang terbatas dari negara asal mereka ke Indoensia.  

"Belum, kita juga nunggu, karena pemain juga belum bisa terbang ke sini dari Brasil. Kalau pesawat sudah aman kan kita bisa kumpul," ucap Umuh Muchtar.

Sementara itu, program latihan Persib Bandung jelang Liga 1 2020 bergulir kembali yang awalnya akan dimulai kembali pada Senin (06/07/2020) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, terpaksa di jadwal ulang.

Mengenai kepastian tanggal latihan skuat Persib, Umuh menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih, Robert Rene Alberts. Pasalnya, masalah teknis di lapangan merupakan wewenang pelatih.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%