Liga Indonesia

Jelang Lanjutan Liga 1, Persib Jadwal Ulang Program Latihan

Selasa, 7 Juli 2020 20:11 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Officer Persib
Persib Bandung menjadwal ulang program latihan untuk persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Media Officer Persib
Persib Bandung menjadwal ulang program latihan untuk persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola Persib Bandung, menjadwal ulang program latihan untuk persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang akan mulai bergulir Oktober mendatang. 

Sebelumnya, tim kebanggaan Bobotoh ini akan memulai latihan pada Senin (06/07/20) kemarin di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. 

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, menuturkan skuat Maung Bandung diharapkan bisa segera berlatih dengan jumlah pemain yang komplet. Pasalnya, saat ini masih ada beberapa pemain yang belum datang ke Bandung dengan alasan yang beragam. 

"Latihan rencananya minggu-minggu ini, karena belum pada datang seperti kapten Supardi belum datang, Victor (Igbonefo) juga," kata Umuh di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (07/07/20).

Umuh menuturkan, manajemen Persib menyerahkan sepenuhnya mengenai teknis di lapangan kepada pelatih, Robert Rene Alberts. Sehingga, pihaknya tidak bisa menentukan tanggal tim memulai latihan. 

"Tapi itu kan urusan pelatih. Pelatih yang akan ambil keputusan. Diusahakan Minggu ini," jelas Umuh Muchtar

Saat beraktivitas kembali, tim Persib akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di dalam maupun luar lapangan. Selain itu, skuat Maung Bandung sudah bersepakat dengan pengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, untuk menerapkan protokol kesehatan. 

Bahkan, sebelum menggelar aktivitas, pada Jumat (03/07/20), pemain, jajaran pelatih, dan ofisial tim Persib menjalani swab test di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. 

Hasil dari swab test tersebut, sebanyak 48 orang yang mengikutinya dinyatakan negatif corona Covid-19. Rencanannya, tes serupa akan digelar kembali bagi pemain yang pemain yang belum tiba di Bandung. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%